Pertanda Baik? Timnas Vietnam U-22 Kalah dari Klub V-League 2 di Uji Coba Jelang SEA Games 2023

"Sama klub Liga 2 nya aja kalah..."

Analisis | 26 April 2023, 14:00
Pertanda Baik? Timnas Vietnam U-22 Kalah dari Klub V-League 2 di Uji Coba Jelang SEA Games 2023

Libero.id - Bermodalkan medali emas di SEA Games 2021 lalu,  Timnas Vietnam U-22 masih menjadi favorit untuk menjadi yang terbaik di ajang multi event dua tahunan tersebut.

Namun kepercayaan diri The Young Golden Star pelan-pelan menemui keraguan tersebab hasil uji coba mereka yang kurang meyakinkan.

Setelah jadi bulan-bulanan di Doha Cup 2023 Maret lalu, tim besutan Phillippe Troussier kembali merasakan kekalahan demi kekalahan di laga uji coba.

Pada dua laga terakhir Timnas Vietnam U-22 selalu menelan. Pertama kalah  dengan skor 2-3 dari klub V-League Ho Chi Minh City FC. Kedua, dan ini lebih buruk lagi karena kalah dari klub kasta kedua Liga Vietnam, Ba Ria Vung Tau FC dengan skor 0-1.



Dua kekalahan itu cukup menjadi alasan para pendukung Timnas Vietnam U-22 harap-harap cemas. Pasalnya di babak penyisihan grup SEA Games 2023, Timnas Vietnam U-22 akan menghadapi  lawan-lawan yang tangguh.

Timnas Vietnam U-22 tergabung di grup B SEA Games 2023 bersama dengan Timnas Thailand, lalu Malaysia, Singapura, dan Laos.  Hanya akan ada dua tim yang lolos ke babak semifinal.

Sementara di lain sisi, Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A yang relatif lebih mudah. Ada tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Timor Leste.

Hasil laga uji coba Vietnam U-22 tentu tidak bisa dijadikan satu-satunya ukuran kekuatan mereka. Sebab itu hanya ajang bagi pelatih untuk menyeleksi pemain, mengotak-atik strategi dan sebagainya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network