Menebak Starting XI Timnas U-22 Lawan Filipina di Laga Pertama SEA Games 2023

"Kalau lihat cara mainnya Indra Sjafri, ya gitu-gitu aja.."

Analisis | 26 April 2023, 19:52
Menebak Starting XI Timnas U-22 Lawan Filipina di Laga Pertama SEA Games 2023

Libero.id - Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri akan menghadapi pertandingan pertama SEA Games 2023 di Grup A melawan timnas Filipina U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WIB. Pertanyaannya, bagaimana Indra Sjafri akan menampilkan formasi dan starting line-up Garuda Muda?

Indonesia masuk Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Dengan lawan yang relatif ringan, target medali emas dibebankan kepada anak-anak Garuda Muda.

Para pertandingan pertama, Filipina sudah menanti. Beda dengan Indonesia yang terbuka, cara main Filipina masih misterius. Yang banyak diketahui publik Indonesia adalah The Azkals dilatih mantan kapten timnas Filipina keturunan Inggris-Filipina, Robert Gier.

Selain itu, lini sayap Filipina juga diperkuat fullback masa depan Atetico Madrid, Santiago Rublico. Konon, pemuda berusia 18 tahun itu memiliki cara main yang mirip Daniel Alves.

Dengan fakta seperti itu, layak ditunggu bagaimana Indra Sjafri akan bermain. Sebab, mayoritas pemain inti timnas U-22 yang berangkat ke Kamboja tidak ikut TC jangka panjang. Beberapa pemain juga absen saat dua pertandingan uji coba melawan Lebanon.

Jika boleh berandai-andai, kemungkinan besar skema 4-3-3 akan digunakan. Lalu, Ernando Ari Sutaryadi akan berdiri di bawah mistar gawang Garuda Muda. Artinya, Adi Satryo akan duduk di bench.

Di depan penjaga gawang Persebaya Surabaya ada kuartet Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan. Di tengah, Marselino Ferdinan, Alfeandra Dewangga, Beckham Putra Nugraha jadi prioritas. Terakhir, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari.

Untuk lini belakang, kombinasi lainnya Rizky Ridho Ramadhani bisa berduet dengan Komang Teguh atau Alfeandra Dewangga. Jika ini yang dipilih, maka posisi Dewa lini tengah akan diisi Ananda Raehan.

Sedangkan kombinasi untuk lini tengah, kemungkinan Marselino Ferdinan, Alfeandra Dewangga, dan Ananda Raehan yang bermain. Jika ini yang dipilih, maka Beckham Putra Nugraha akan mendampingi Witan Sulaeman dan Ramadhan Sananta atau Irfan Jauhari di depan.

Bagaimana dengan cara bermain? Jika melihat karakter Indra Sjafri, Garuda Muda akan bermain dengan mengandalkan penguasaan bola. Mereka akan mencoba mendikte lawan dari lini tengah dengan umpan-umpan pendek. Jika frustrasi, umpan panjang akan dikerjakan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network