Demi Emas, Madam Pang Lepas Pemain Andalan Thai Port FC ke SEA Games 2023

"Lihat Indonesia serius, Thailand lebih serius lagi."

Analisis | 28 April 2023, 06:08
Demi Emas, Madam Pang Lepas Pemain Andalan Thai Port FC ke SEA Games 2023

Libero.id - Melihat Indonesia serius mempersiapkan skuad menuju SEA Games 2023, timnas Thailand U-22 ikut bersungguh-sungguh. Buktinya, Presiden Thai Port FC yang juga Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang, mengizinkan Issara Sritaro membawa Teerasak Poeiphimai ke Kamboja.

The War Elephants tergabung di Grup B SEA Games 2023 bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. Ini adalah grup yang relatif lebih kompetitif jika dibandingkan Grup A yang dihuni Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Laos.

Setelah gagal pada SEA games 2019 dan SEA Games 2021, Thailand sangat berambisi mendapatkan medali emas SEA Games 2023.

Sayang, keinginan Thailand dihambat oleh Thai League 1 yang masih bergulir, dan memasuki fase akhir saat SEA Games 2023 diselenggarakan di Kamboja. Itu membuat Issara Sritaro pusing. Sebab, dirinya hanya bisa membawa 18 pemain karena banyak klub enggan melepas pemain.

Dalam situasi kritis, Madam Pang mengambil inisiatif untuk melepaskan salah satu pemain kunci Thai Port FC, Teerasak Poeiphimai, yang ikut dipanggil ke SEA Games 2023. Teerasak Poeiphimai dan Jonathan Khemdee menjadi dua pemain Thailand yang bergabung paling akhir untuk melengkapi 20 nama.

"Saya selalu berpikir bahwa SEA Games, terutama di sepakbola, negara mana pun ingin memenangkan medali emas," ujar Madam Pang saat menyerahkan Teerasak Poeiphimai ke SEA Games 2023, di situs resmi Thai Port FC.

Sebenarnya, melepas Teerasak Poeiphimai ibarat perjudian bagi Thai Port FC. Pasanya, klub yang berbasis di Bangkok itu sebenarnya sedang membutuhkan tenaga Teerasak Poeiphimai untu bersaing di tiga besar klasemen akhir Thai League 1 2022/2023. Jika sukses, mereka akan tampil di Liga Champions Asia 2023/2024.

Tenaga Teerasak Poeiphimai sangat penting untuk Thai Port FC. Pasalnya, sepanjang musim ini, dia sangat produktif di lini depan. Dia memainkan 23 pertandingan untuk Thai Port FC dan mencetak 8 gol serta menyumbang 3 assist.

"Saya harus meminta maaf kepada para penggemar Thai Port FC karena kepentingan negara harus yang utama. Kami memang masih memiliki tiga pertandingan tersisa. Tapi, kami juga harus percaya bahwa para pemain yang tersisa akan mencapai tujuan kami di akhir musim," tutup Madam Pang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network