Profil Tom Rogic, Bintang Australia yang Malang Melintang di Eropa Incaran Thomas Doll

"Persija Jakarta kembali berusaha untuk membujuknya bermain di Indonesia."

Berita | 01 May 2023, 06:00
Profil Tom Rogic, Bintang Australia yang Malang Melintang di Eropa Incaran Thomas Doll

Libero.id - Persija Jakarta kembali dikabarkan sedang gencar menggaet pemain baru di Liga 1 2023/2024 musim depan.

Kali ini, Persija Jakarta santer dikabarkan bakal mendaratkan gelandang serang asal Australia, Tom Rogic untuk memperkuat kedalaman skuad Macan Kemayoran.

Ketertarikan tim asuhan Thomas Doll terhadap Tom Rogic memang bukan terjadi sekali saja. Pada musim lalu, Persija Jakarta juga sempat dirumorkan akan mendatangkan pemain blasteran Australia-Serbia ini.

Sayangnya, kala itu Tom Rogic menolak tawaran Persija Jakarta karena lebih memilih bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, West Brom Albion.

Namun, rencana Persija Jakarta untuk mendatangkan Tom Rogic pada tahun ini kembali bersemi.

Apalagi setelah muncul kabar soal kontrak Tom Rogic di West Brom Alion habis pada 30 Juni 2023, dan klubnya yang lebih memilih memperpanjang Jack Livermore.

Kabar diincarnya Tom Rogic oleh Persija Jakarta dibocorkan melalui akun fanbase @transferligina_.

Sementara dilansir dari laman transfermarkt, selama berseragam West Brom Albion, Tom Rogic tercatat telah membukukan 20 pertandingan dalam durasi bermain 580 menit dengan perolehan 1 goal, 3 assist, dan 2 kartu kuning. 

Dengan kemampuannya itulah, Macan Kemayoran kembali tertarik memasukan nama Tom Rogic ke dalam list belanja musim depan. 

Bahkan, pemain kelahiran 1992 ini santer dikabarkan bakal menggantikan gelandang asal Jerman, Hanno Behrens yang kabarnya akan segera dilepas Persija Jakarta. 

"Persija Jakarta resmi mengakhiri kerjasama dengan 3 pemain asingnya yakni Michael Krmencik, Abdulla Yusuf helal, dan Hanno Behrens," tulis akun fanbase @kandaboll.

Dengan demikian peluang Persija Jakarta mendatangkan Tom Rogic di musim ini nampaknya semakin terbuka lebar.

Terlebih, kini mereka diuntungkan karena harga Tom Rogic di pasaran saat ini terbilang turun. 

Dilansir dari situs transfermarkt, harga Tom Rogic yang sebelumnya mencapai Rp30,42 miliar mulai turun menjadi Rp17,38 miliar. 

Dengan demikian, jika Persija Jakarta berhasil mendatangkan Tom Rogic, maka klub Macan Kemayoran sangat diuntungkan karena harganya kini jauh lebih murah jika dibandingkan saat akan didatangkan pada musim lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network