Bukan Pemain Abroad! Pemain Termahal di Timnas U-22 Ternyata Rizky Ridho, Local Pride Nih

"Bukan Pratama Arhan atau Marselino Ferdinan.."

Berita | 04 May 2023, 00:38
Bukan Pemain Abroad! Pemain Termahal di Timnas U-22 Ternyata Rizky Ridho, Local Pride Nih

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 disebut sebagai tim dengan nilai skuad termahal. Media Vietnam TheThao247.vn menyebut tim besutan Indra Sjafri itu mencapai 3,63 juta USD atau sekitar 53 miliar. Tertinggi diantara 10 negara kontestan SEA Games 2023 lainnya.

Dan pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi di Skuad Garuda Muda ternyata bukan dua pemain abroad Indonesia: Marselino Ferdinan atau Pratama Arhan.

Melainkan sang kapten tim Rizky Ridho Ramdhani. Merujuk data Transfermarkt eks Persebaya Surabaya yang baru saja diboyong oleh Persija Jakarta itu memiliki
nilai pasar sekitar Rp 5, 65 miliar.

Bandingkan dengan Marselino Ferdinan yang saat ini bermain di KMSK Deinze yang hanya Rp 3, 91 miliar. Sementara itu Pratama Arhan yang baru sekali dimainkan oleh Tokyo Verdy memiliki nilai pasar 4, 35 millar.

Status pemain termahal yang disandang oleh Rizky Ridho Ramdhani tak begitu mengejutkan, mengingat dirinya punya jam terbang alias menit bermain yang jauh meninggalkan dua rekannya.

Sudah dua musim bersama Persebaya Surabaya pemain berusia 21 tahun itu tampil reguler, Transfermarkt mencatat bek tengah itu memainkan 37 pertandingan dengan sumbangan 3 gol. Belum lagi bersama Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur dan berbagai turnamen.

Itu jugalah yang membawa Rizky Ridho Ramdhani dipercaya oleh Indra Sjafri sebagai kapten tim di SEA Games 2023 ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network