Siapa Saja? 8 Pemain Timnas U-22 Alumni SEA Games 2021 Ini Siap Kembali Permalukan Myanmar

"Jangan lupa saksikan perjuangan Garuda Muda"

Berita | 04 May 2023, 11:58
Siapa Saja? 8 Pemain Timnas U-22 Alumni SEA Games 2021 Ini Siap Kembali Permalukan Myanmar

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Myanmar U-22 pada laga kedua fase grup SEA Games 2023, pada Kamis (4/5) sore ini WIB.

Dari 20 pemain yang dibawa Indra Sjafri terdapat delapan alumnus SEA Games 2021, dimana beberapa diantaranya punya kenangan manis saat menghajar Timnas Myanmar U-22 tahun lalu .

Bukan tak mungkin pemain-pemain yang tahun lalu ikut andil membawa Skuad Garuda Muda menang atas Myanmar kembali diturunkan dan kembali mengalahkan tim besutan.

Dari delapan alumni SEA Games 2023,  ada enam pemain yang bermain saat tim yang saat itu dilatih oleh Shin Tae-yong mengalahkan Myanmar pada SEA Games edisi ke-31 tersebut.

Enam pemain adalah kapten tim Rizky Ridho Ramdhani, lalu kiper Ernando Ari Sutaryadi, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan terakhir Irfan Jauhari.

Dari enam pemain yang menjadi starter tersebut, Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan mencetak gol kedua dan ketiga untuk memastikan kemenangan 3-1 Timnas Indonesia.

Satu gol lainnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Sementara itu Muhammad Adisatryo dan Ilham Rio Fahmi hanya terdaftar sebagai pemain cadangan namun tak diturunkan.

Berkaca dari laga pertama melawan Timnas Filipina U-22, tujuh dari delapan alumnus SEA Games 2021 punya peluang besar tampil sejak awal.

Ernando Ari Sutaryadi dan Adi harus memperebutkan satu tempat di bawah mistar gawang. Sementara Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga bisa saja kembali bermain sejak menit pertama seperti halnya tahun lalu.

Ilham Rio Fahmi
yang tampil apik pada laga pertama menghadapi Filipina juga agaknya akan menjadi starter lagi.

Begitu pula dengan Witan dan Marselino Ferdinan yang diharapkan punya peran besar dalam membongkar pertahanan lawan.

Sementara Irfan Jauhari 3 bisa saja menyodok tampil masuk 11 pemain pertama lantaran memiliki daya tawar sebagai pencetak gol usai menjadi supersub pada laga perdana.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network