Black Steel Papua Juara AFF Futsal Club 2023, Permalukan Wakil Tuan Rumah Thailand

"Moga² nular di sepak bola"

Berita | 07 May 2023, 20:31
Black Steel Papua Juara AFF Futsal Club 2023, Permalukan Wakil Tuan Rumah Thailand

Libero.id - Klub futsal yang mewakili Indonesia di ajang Piala AFF Futsal Klub 2023, Black Steel Papua keluar sebagai juara.
Lebih membanggakannya lagi, prestasi membanggakan itu diraih oleh Evan Soumilena dan rekan-rekan dengan catatan tak terkalahkan di 4 laga sampai dengan partai final.

Mula-mula menang dengan skor 5-0 melawan klub wakil Australia, Football Victoria, pada Senin (1/5) lalu. Kemudian pada Selasa (2/5), di laga kedua menggilas perlawanan klub wakil  Vietnam, Thai Song Nam, dengan skor 4-1.

Berlanjut membenamkan wakil Malaysia, pada Jum'at (5/5) dengan skor 7-0. Perjalanan klub asal Papua itu baru menemui sedikit kesulitan di partai final menghadapi klub tuan rumah, Hongyen Thakam, bermain di Terminal 21 Hall Korat Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Minggu (7/5) malam WIB kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga tambahan.

Barulah di babak tos-tosan Black Steel Papua menang adu penalti dengan skor 4-2.  Sebagai kiper Muhammad Albagir tampil jadi bintang.

Dengan prestasi tersebut, Black Steel Papua sukses mengikuti jejak wakil Indonesia lainnya, Bintang Timur Surabaya (BTS), yang menjadi juara di ajang sama pada edisi 2022. Tahun lalu, BTS juara usai mengalahkan Hongyen Thakam, tim yang sama yang dikalahkan Black Steel Papua.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network