Belum Puas, Presiden Borneo FC Nabil Husein Pastikan Akan Terus Beli Pemain Asing

"Tampaknya manajemen Borneo FC serius ingin menjuarai Liga 1..."

Berita | 08 May 2023, 15:21
Belum Puas, Presiden Borneo FC Nabil Husein Pastikan Akan Terus Beli Pemain Asing

Libero.id - Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan masih terus bergerak mencari pemain asing anyar pada bursa transfer kali ini.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin, Nabil menjelaskan meski regulasi soal kuota pemain asing untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 belum jelas, namun klub tetap melakukan negosiasi dengan beberapa calon penggawa impor anyar.

"Kami dari Borneo FC selalu fleksibel, sembari menunggu regulasi resmi yang disepakati bersama. Setiap ada pemain baru pasti diumumkan. Tapi harus resmi dulu," ujar Nabil.

Saat ini Borneo FC memiliki empat pemain asing yaitu Kei Hirose, Julio Cesar, Matheus Pato, dan bek asal Brasil yang didatangkan pada bursa transfer kali ini Leo Lelis.

Jika pada akhirnya kuota pemain asing yang ditetapkan oleh PSSI adalah 4+1 atau 5+1, maka Borneo FC masih dapat mendatangkan satu atau dua penggawa impor lagi.

Satu tempat pada skuad Borneo FC yang akan kembali diisi oleh legiun asing diperkirakan adalah posisi playmaker karena kecenderungan Pesut Etam pada beberapa musim terakhir.

Pada musim lalu, Borneo FC memiliki Jonathan Bustos sebagai jenderal lapangan tengah yang memiliki kontribusi positif untuk skuad asuhan Pieter Huistra. Meski begitu, pemain asal Argentina tersebut pindah pada bursa transfer kali ini untuk bergabung dengan PSS Sleman.

Borneo FC pada musim lalu tercatat menduduki posisi keempat klasemen Liga 1 Indonesia dengan torehan 57 poin dari total 34 pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network