Momen 2 Kartu Merah Beruntun Pemain Malaysia! Kalah dari Vietnam Auto Tersingkir dari SEA Games 2023

"Sayonara Malaysia.. Siapa nih yang bakal kita lawan?"

Berita | 08 May 2023, 20:57
Momen 2 Kartu Merah Beruntun Pemain Malaysia! Kalah dari Vietnam Auto Tersingkir dari SEA Games 2023

Libero.id - Timnas Malaysia U-22 tak bisa lagi omong-omong besar. Harimau Malaya Muda dipastikan tersingkir dari perburuan medali SEA Games 2023. Jangankan mendapat medali perunggu untuk lolos dari babak penyisihan grup pun tim besutan Elangowan Elevarasan tak sanggup.

Kepastian pahit itu diperoleh melalui kekalahan dari Timnas Vietnam U-22 dengan skor 1-2 dalam laga ketiga Grup B yang berlangsung di Stadion Visakha, Senin (8/5) malam WIB.

Nguyen Van Tung mencetak dua gol kemenangan Vietnam, masing-masing pada menit ke-4 dan 34. Malaysia hanya mampu memperkecil ketinggalan jadi 1-2 pada menit ke-44 lewat gol Aiman Afif.

Lebih pahitnya lagi dalam kekalahan tersebut Malaysia kehilangan dua pemain mereka secara beruntun alias dalam waktu berdekatan lantaran menerima kartu merah dari wasit.

Saat Malaysia membutuhkan gol penyama kedudukan petaka justru datang pada menit ke-79, dimana pemain pengganti Safwan Mazlan dikartu merah karena dinilai berkelakuan kasar terhadap  Nguyen Thanh Nhan.

Dalam tayangan ulang Safwan tampak menahan Thanh Nha  lalu mendorong di bagian leher lawannya itu di dalam kotak penalti sendiri.

Tak lama berselang, sekitar dua menit  Harimau Malaya Muda kembali kehilangan pemainnya. Kali ini giliran giliran Najmudin Akmal yang diusir keluar lapangan akibat melanggar Thanh Nhan.

Bermain dengan 9 pemain di sisa laga jelas sangat sulit untuk Malaysia. Apa mau Malaysia harus tersingkir. Laga terakhir melawan Singapura boleh dibilang hanya sekedar hiburan.

Sementara itu laga antara Thailand vs Vietnam akan memastikan siapa yang menjadi pemuncak klasemen dan siapa yang menjadi runner-up. Yang jelas Thailand atau Vietnam akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network