Fokus Kejar Medali Emas, Punggawa Timnas Indonesia U-22 Mulai Dilarang Main Sosmed

"Seharusnya dari awal ya..."

Berita | 10 May 2023, 18:40
Fokus Kejar Medali Emas, Punggawa Timnas Indonesia U-22 Mulai Dilarang Main Sosmed

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 tinggal beberapa langkah lagi mencapai tujuan. Medali emas SEA Games 2023. Setelah memastikan satu tiket ke babak semifinal Skuad Garuda Muda diharapkan bisa lebih mengeluarkan kemampuan terbaik.

Fokus, disiplin, kerja keras. Itulah beberapa kata kunci yang bisa membuat keyakinan para punggawa Garuda Muda makin bertambah.

Dalam pada itu, Indra Sjafri dan jajaran pelatih mulai memberlakukan larangan bermain sosial media kepada Marselino Ferdinan dan rekan-rekan.

Jika sebelum atau selepas pertandingan babak penyisihan grup kita kerap menyaksikan banyak pemain Timnas Indonesia U-22 masih menggunakan akun sosial medianya, terutama Instagram maka beberapa hari kedepan kita tidak akan mendapati hal itu lagi.

Pelarangan bermain sosial media itu diumumkan langsung oleh manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji

Di era Shin Tae-yong, aturan semacam ini  "Hari ini terakhir. Untuk jelang semifinal hingga final tidak boleh lagi. Ini sudah kesepakatan antara manajemen dengan pemain," ujar Sumardji di Phnom Penh Kamboja dilansir dari situs resmi PSSI.


Menurutnya hal itu dilakukan agar menjaga konsentrasi menghadapi laga penentuan ke partai puncak.

Dan sebagaimana aturan jika ada yang melanggar maka akan ada denda.

"Denda memang ada. Untuk besarannya saya kira tidak perlu disebutnya. Yang jelas ini bagian dari penegakan disiplin," lanjutnya.

Aturan semacam ini tentu bukan hal baru, bahkan ketika dipegang oleh Shin Tae-yong para pemain Timnas Indonesia di semua level kelompok umur dilarang membawa handphone bukan cuma dilarang bermain sosial media.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network