Sampdoria Terancam Bangkrut dan Terdegradasi, Bagaimana Nasib Kiper Berdarah Indonesia Emil Audero?

"Akan kah main di Indonesia? Misalnya bersama Persib Bandung wkwk"

Analisis | 11 May 2023, 08:20
Sampdoria Terancam Bangkrut dan Terdegradasi, Bagaimana Nasib Kiper Berdarah Indonesia Emil Audero?

Libero.id - UC Sampdoria dikabarkan terancam bangkrut kali ini menurut laporan Football Italia. Hal ini lantaran klub tersebut diketahui mengalami masalah keuangan.

Selain itu, belum lama Sampdoria juga dipastikan terdegradasi ke Serie B setelah tersungkur di dasar klasemen Serie A musim ini.

Sampdoria sendiri telah menelan 23 kekalahan, delapan imbang, dan hanya tiga kali menang dari 34 laga yang dijalani.

Meski saat ini masih ada empat laga tersisa, tetapi hal itu diyakini tidak cukup untuk mendongkrak Sampdoria keluar dari zona degradasi secara matematis.

Pasalnya, saat ini Sampdoria hanya memiliki 17 poin, sedangkan Verona yang berada satu tingkat di luar zona degradasi punya 30 poin.

Artinya, Sampdoria masih butuh lebih dari 12 poin lagi untuk bisa menyelamatkan diri. Hal ini pun diyakini sudah tidak mungkin didapat dengan empat laga tersisa.

Sementara itu, kini nasib pemain keturunan Indonesia, Emil Audero pun kembali dipertanyakan. Kiper berusia 26 tahun itu tampaknya akan beradu nasib di akhir musim ini.

Terlebih Emil sendiri saat ini diketahui masih punya kontrak dengan Sampdoria hingga 2026 mendatang menurut data Transfermarkt. Selain itu, Emil juga diketahui mengalami cedera di bagian bahu.

Tercatat sejauh ini Emil telah tampil 26 kali bersama Sampdoria musim ini di semua kompetisi. Itu merupakan catatan waktu yang cukup intens

Terlepas dari itu, nasib Emil di Liga Italia kini menjadi pertanyaan. Emil terancam bermain di kasta keempat Liga Italia seiring dengan potensi Sampdoria bangkrut akhir musim ini.

"Ada kekhawatiran dari para penggemar bahwa Sampdoria akan dinyatakan bangkrut musim panas ini. Itu berarti mereka memulai lagi bukan dari Serie B, tapi Serie D," bunyi laporan Football Italia, dipetik Rabu (10/5/2023).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network