Tingkatkan! Inilah 5 Catatan Apik Timnas Indonesia U-22 Selama Fase Grup

"Jangan cepat puas Garuda.."

Analisis | 11 May 2023, 14:50
Tingkatkan! Inilah 5 Catatan Apik Timnas Indonesia U-22 Selama Fase Grup

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 melaju ke babak semifinal SEA Games 2023 dengan predikat pemuncak klasemen Grup A. Sepanjang 4 laga Skuad Garuda Muda berjuang banyak hal yang masih perlu diperbaiki.

Namun tak kalah banyak juga capaian positif, catatan-catatan apik yang layak untuk diapresiasi dan semoga saja ditingkatkan di laga yang lebih krusial yakni semifinal dan final mendatang.

Lantas apa saja catatan apik tersebut? Kami telah mengumpulkan setidak-tidaknya 5 poin. Berikut ulasan ringkasnya:

1. Konsisten Tampil Tajam

Timnas Indonesia U-22 bisa menunjukkan ketajaman mereka di hadapan lawan-lawan yang dihadapi. Dari empat laga yang dimainkan, Skuad Garuda Muda total menghasilkan 13 gol kalau dirata-rata maka artinya Marselino Ferdinan dan rekan-rekan mencetak 3,25 gol per pertandingan.

2. Distribusi Gol yang Merata

Di tengah ketajaman yang dihasilkan Timnas Indonesia U-22 yang tak kalah penting adalah distribusi gol. Tidak cuma satu dua pemain yang jadi tumpuan dalam membobol gawang lawan


Sejauh ini tercatat sudah ada 6 nama yang mencetak gol untuk Skuad Garuda Muda. 4 gol dari Fajar Fathur Rahman, 3 gol dari Ramadhan Sananta, 2 gol dari Marselino Ferdinan dan Titan Agung, dan masing-masing 1 gol dari Irfan Jauhari dan Beckham Putra Nugraha.

3. Lini Pertahanan yang Solid

Lini pertahanan Indonesia yang dikapteni oleh Rizky Ridho Ramdhani  patut diacungi jempol terbukti sejauh ini baru  kebobolan satu gol. Dan semoga tak ada gol tambahan lainnya.

4. Taktik Rotasi yang Berjalan Lancar

Catatan bagus lainnya dari keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara grup adalah taktik rotasi yang dilakukan Indra Sjafri  berjalan dengan baik.

Seluruh pemain sudah merasakan menit bermain. Tak terkecuali. Masing-masing dari mereka juga memberikan sumbangsih positif di lapangan hijau.

5. Kualitas Dua Kiper yang Sama Bagus

Adi Satryo membuktikan dirinya juga bisa diandalkan di dua laga terakhir Timnas Indonesia U-22. Meski kiper PSIS Semarang itu kecolongan satu gol di laga melawan Kamboja, namun di laga yang sama Adi Satryo bisa menebak sepakan penalti pemain Kamboja dan mementahkan sejumlah peluang emas.

Sementara itu Ernando Ari Sutaryadi adalah kiper utama yang belum kebobolan sejauh in

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network