Enggan Sesumbar! Indra Sjafri Pilih Kalem saat Ditanya Peluang Timnas U-22 Lolos Final

"Yang penting kerja keras waktu lawan Nguyen cs.."

Berita | 12 May 2023, 16:46
Enggan Sesumbar! Indra Sjafri Pilih Kalem saat Ditanya Peluang Timnas U-22 Lolos Final

Libero.id - Dihadapan awak media pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berbicara tentang banyak hal, terutama bagaimana peluang Skuad Garuda Muda dalam perebutan medali emas SEA Games 2023 di partai final.

Setelah mengucapkan selamat untuk Vietnam, thailand, dan Myanmar yang berhasil ke babak semifinal, Indra Sjafri tampaknya tak mau sesumbar, pelatih asal Sumatera Barat itu memilih untuk santai saja ketika ditanyai siapa negara yang berpeluang ke partai final.

"Saya pikir keempat tim ini punya chance (kesempatan) yang sama untuk bisa melaju ke final," kata Indra Sjafri dilansir dari Antara.

 Sebelum berbicara final, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan harus lebih dulu memastikan Nguyen Quac Tien cs kalah.
Adapun laga itu akan  berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (14/5) sore WIB.

Jelang laga penuh gengsi itu Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi startegi tentang siapa saja pemain yang akan diturunkan oleh Phillipe Troussier dan sebagainya.

Berangkat dari itu Indra Sjafri berharap Skuad Garuda Muda bisa melaju ke babak pamungkas.

"Kami punya kesimpulan bahwa pemain-pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah-mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, Insyaallah," ucapnya.

Sosok yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu tentu masih ingat bagaimana Osvaldo Haay dan kawan-kawan pada SEA Games 2019 dikalahkan oleh para pemain Vietnam di partai final. Kemenangan bisa mengubah kenangan buruk itu jadi sesuatu yang manis.

"Kebetulan tahun ini ketemu [Vietnam] lagi di semifinal SEA Games Kamboja dan saya punya pengalaman di Manila, ketemu di final. Semoga kami bisa meraih hasil terbaik," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network