Gokil! Rusia Ajak Timnas Indonesia Jalani Uji Coba, Persiapan Ideal Piala Asia 2023

"Info A1 dari Kemenpora nih.."

Berita | 12 May 2023, 17:40
Gokil! Rusia Ajak Timnas Indonesia Jalani Uji Coba, Persiapan Ideal Piala Asia 2023

Libero.id - Belum selesai rumor kencang yang menyebut Indonesia vs Argentina akan tersaji di FIFA Matchday Juni, kini hal yang tak kalah menggembirakan datang lagi dan bahkan lebih masuk akal. Apa itu?

Timnas Indonesia berpeluang menjalani laga persahabatan melawan Timnas Rusia, kabar itu bukan cuma sekedar rumor atau kata-kata lepas melainkan kemungkinan itu datang dari Menpora Dito Ariotedjo usai bertemu Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Dubes Lyudmila menyampaikan Rusia hendak mengundang Indonesia untuk ikut serta dalam turnamen yang mereka gagas.

"Menpora Dito menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat tersebut dan menjelaskan bahwa pemerintah Rusia bermaksud mengundang Indonesia pada dua event olahraga penting di negaranya," tulis pihak Kemenpora.

Salah satunya adalah ajakan laga persahabatan melawan Timnas Rusia.

"Yang menggembirakan lagi adalah ajakan pertandingan persahabatan antara Timnas Sepak Bola Rusia dengan Timnas Indonesia." Lanjut keterangan tersebut.

Masih belum diketahui bagaimana kabar lengkapnya namun yang jelas langkah berikutnya bagi Kemenpora adalah melakukan koordinasi dengan PSSI


"Ini pasti akan disambut baik seluruh masyarakat pecinta bola, oleh karenanya akan segera ditindaklanjuti koordinasi dengan PSSI,"

Diluar agenda FIFA Matchday yang sudah ditetapkan seperti melawan Timnas Palestina pada FIFA Matchday 14 Juni mendatang.

Jika ajakan beruji coba melawan Oleksandr Zinchenko dan rekan-rekan
benar-benar terjadi maka ini merupakan kesempatan yang bagus dan boleh dibilang ideal sebagai persiapan tim besutan Shin Tae-yong untuk ajang Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia berada di Grup D bersama dengan Timnas Jepang, dengan melawan sesama negara langganan Piala Dunia tentu akan menjadi pengalaman bagus untuk Skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network