Viral! Video Reaksi Park Hang-seo Lihat Vietnam Dipecundangi Indonesia

"Vietnam kembali ke setelan pabrik tanpa bapak yang satu ini."

Viral | 14 May 2023, 13:31
Viral! Video Reaksi Park Hang-seo Lihat Vietnam Dipecundangi Indonesia

Libero.id - Kekalahan dramatis tim nasional Vietnam U-22 dari timnas Indonesia pada semifinal SEA Games 2023 mendapatkan reaksi Park Hang-seo. Mantan pelatih Vietnam itu tampak terpukul ketika negara kesayangannya harus bertekuk lutut di depan anak-anak Garuda Muda.

Park Hang-seo bukan sosok asing di Vietnam. Berkat pria Korea Selatan itu, The Golde Star menjelma menjadi tim yang disegani di Asia Tenggara. Satu Piala AFF dan dua medali emas SEA Games menjadi bukti kehebatan mantan asisten Guus Hiddink itu.

Tapi, semuanya berubah saat Park Hang-seo berhenti dan Asosiasi Sepakbola Vietnam (VFF) menunjuk Philippe Troussier sebagai suksesor.

Ujian pertama Philippe Troussier berakhir dengan kegagalan. Dua medali emas yang didapatkan Vietnam pada SEA Games 2019 dan SEA Games 2021 dipastikan tidak bertambah di SEA Games 2023. Itu karena kekalahan dramatis dari Indonesia di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

Uniknya, seperti Shin Tae-yong, Park Hang-seo juga menyaksikan dari tribun. Reaksinya saat Vietnam dikalahkan Indonesia viral.

Dalam potongan video yang tersebar di berbagai platform media sosial itu, Park Hang-seo tampak bangun dari tempat duduknya dan mengekspresikan dirinya dengan kemarahan saat gol Taufany Muslihuddin tercipta di menit 90+5. Dia sempat duduk kembali sebelum pergi meninggalkan stadion. 

Ini adalah kemenangan pertama Indonesia dalam lima pertemuan terakhir di SEA Games. Jadi, wajar jika Park Hang-seo terpukul.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network