Selamat Ulang Tahun!

Bidikan Madrid Musim 2021: (Koneksi Prancis) Camavinga, Upamecano, Mbappe

"Rencana mewujudkan Galacticos generasi baru akan diwujudkan setahun mendatang. Koneksi Prancis terwujud di Bernabeu."

Analisis | 15 September 2020, 12:43
Bidikan Madrid Musim 2021: (Koneksi Prancis) Camavinga, Upamecano, Mbappe

Libero.id - Jendela transfer musim panas 2020/2021 masih bergulir hingga Oktober mendatang, tetapi Real Madrid memutuskan untuk menunda rencana pembelian pemain. Los Blancos yang berharap bisa mendatangkan bek tengah, gelandang dan penyerang bintang sekaligus dalam satu pembelian.

Real Madrid harus bersabar sejenak, mengingat kondisi belum memungkinkan. Dampak Pandemi Covid-19 membuat keuangan Real Madrid jadi lesu. Dan tahun yang paling realistis adalah satu musim ke depan yakni 2021.

Beberapa pesepakbola telah jadi bidikan serius Real Madrid, terutama semenjak Zinedine Zidane mengambil alih kembali klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Kira-kira siapa saja yang diminati laki-laki Prancis berumur 48 tahun itu.

Berikut Libero.id telah merangkum beberapa pesepakbola yang bakal didatangkan Real Madrid pada musim yang akan mendatang, 2021/2022 :

Eduardo Camavinga - Rennes

Libero.id

Eduardo Camavinga

Prancis tak pernah absen dalam menghasilkan bakat-bakat baru nan potensial. Itu adalah kabar baik bagi Zidane yang mendapat banyak informasi tentang semua bintang muda Prancis yang tak cuma jago kandang. Nama Camavinga masuk dalam radar dan kategori itu.

Musim lalu, Camavinga ikut berperan penting mengantarkan Rennes bercokol di urutan 3, dan itu artinya klub yang bermarkas di Roude de Lorient itu akan bermain di Liga Champions musim ini. Tentu Rennes butuh skuad yang matang, dan Camavinga hingga musim ini masih akan tetap dibutuhkan oleh klub, ia, dinilai banyak pengamat punya kelengkapan yang istimewa sebagai gelandang modern: pergerakan mobile, kedalaman umpan dan seterusnya.

Selain itu, investasi terbesar Camavinga adalah usia, ia merupakan pemain termuda yang pernah melakukan debut untuk timnas Prancis. Camavinga diprediksi bakal jadi tumpuan harapan lini tengah Perancis, ia digadang-gadang sebagai penerus Pogba. Jadi, pelatih Prancis Didier Deschamps tak perlu risau.

Kabarnya Rennes akan bersedia membiarkan Camavinga pergi pada 2021 dengan harga 60 juta euro. Usianya baru 17 tahun dan Rennes tak mau menghambat perkembangan seorang Camavinga. Dia dibidik oleh klub-klub elit Eropa, PSG, Manchester United, Bayern Muenchen adalah beberapa di antaranya.

Tetapi Real Madrid punya juru taktik pria Prancis, Zinedine Zidane yang diharapkan bakal bisa memperlancar proses kedatangan Camavinga menuju Bernabeu.

Dayot Upamecano - RB Leipzig

Libero.id

Dayot Upamecano

Pemain berikutnya juga masih muda dan potensial, berposisi sebagai bek tengah, Dayot Upamecano benar-benar telah merepotkan para pemain lawan, ia tembok yang sulit untuk dilewati, dan RB Leipzig beruntung punya pesepakbola 21 tahun.

Upamecano mulai dikaitkan dengan banyak klub elit Eropa, menyusul penampilannya yang gemilang saat di liga domestik atau Liga Champions membuat Barcelona, AC Milan, Bayern Muenchen, Manchester United, dan termasuk Real Madrid terkesan.

Dan agaknya Upamecano sadar dengan peluang tersebut, mungkin itu alasan yang mendorong Upamecano dalam keputusan terbarunya yakni perpanjangan kontrak selama 1 tahun dengan Leipzig hingga 2023 dan pada saat yang sama, klausul pembelian Upamecano turun dari  60 juta Euro menjadi 45 juta Euro, ini angin segar bagi klub-klub peminatnya, semacam sinyal yang menyiratkan bahwa Upamecano telah mengatur semacam perjanjian pelepasan.

Benar saja Upamecano tak segan mengakui hal itu, saat ditanya Wartawan tentang isu kepindahannya, ia berujar, “Saya telah berbicara dengan beberapa klub musim panas ini," katanya ringkas pada wartawan saat tiba untuk tugas internasional bersama Prancis pekan lalu.

Peluang Real Madrid cukup besar, mengingat faktor Zidane dan ternyata seorang Upamecano adalah pengagum Sergio Ramos sejak kecil, ia akan jadi rekan sempurna untuk peran bek tengah bersama idolanya itu.

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain

Libero.id

Kylian Mbappe

Bukan rahasia lagi, nama Mbappe menjadi semacam obsesi dan pengukuhan atas sebutan Los Galacticos - klub bertabur bintang untuk Real Madrid. Sejak memperkuat As Monaco nama Mbappe tak henti-hentinya jadi pusat pembicaraan. Dia cepat, fisik prima dan rajin mencetak gol. Mbappe saat memperkuat Monaco dalam usianya yang masih muda, mampu mematahkan dominasi PSG dan membawa Monaco keluar sebagai pemenang Ligue 1 musim 2017.

Mbappe sebenarnya telah kuat diprediksi bakal berseragam Real Madrid, tapi entah mengapa ia lebih dulu melanjutkan kariernya di PSG. Tetapi Madrid tak menyerah begitu saja, kans Los Blancos makin benderang, ini terbukti ketika mantan pemain PSG, Jerome Rothen mengungkap kabar kepindahan Mbappe ke Santiago Bernabeu dengan segera.

"Saya tahu dari sumber valid, Mbappe dan Real Madrid hampir menyelesaikan kesepakatan kontrak, dan itu hanya soal waktu. Mengingat Pandemi Covid-19,” ucap Rothen kepada Radio Montecarlo yang dikutip oleh Marca.

Kabar tersebut makin kuat sebab ternyata  Mbappe juga belum memperbarui kontraknya dengan PSG, yang berakhir pada 2022.

Zidane dan generasi Prancis

Nampaknya, Zidane tak main-main ingin menambah stok pesepakbola Prancis dalam skuadnya, dan itu dilakukan bukan semata karena alasan satu negara, para pemain incaran Zidane bukan sembarangan, tentu pria yang membawa Perancis Juara Piala Dunia 1998 itu tak mau mempertahankan reputasi negara.

Raphael Varane, Ferland Mendy, Karim Benzema, dan beberapa lainnya adalah para pemain Prancis yang memperkuat Real Madrid saat ini dan agaknya Prancis connecting bakal benar-benar sempurna jika kelak 3 pemain di atas yang jadi incaran Real Madrid berhasil didatangkan. Layak untuk ditunggu.




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan