Timnas Vietnam Kembali ke Setelan Pabrik, Apakah Park Hang-seo Akan Kembali Melatih?

"Memang harus diakui Nguyen FC ketika ditangani Park Hang-seo gacor bro"

Analisis | 15 May 2023, 10:00
Timnas Vietnam Kembali ke Setelan Pabrik, Apakah Park Hang-seo Akan Kembali Melatih?

Libero.id - Vietnam berhasil dipermalukan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil menumbangkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023 dengan skor dramatis 3-2. Laga tersebut dihelat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Hebatnya, Timnas Indonesia U-22 menang dengan hanya bermain 10 pemain. Pasalnya, Pratama Arhan diusir oleh wasit pada menit 60 usai menerima kartu kuning kedua.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah kekalahan tersebut membuat Park Hang-seo kembali tangani Vietnam? Perlu diketahui, Park Hang-seo resmi berpisah dengan Vietnam per awal Februari 2023 lalu.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak memperpanjang kontraknya bersama Vietnam. Kepergian Park Hang-seo pun membuat Vietnam menunjuk Philippe Troussier sebagai pelatih.

Namun, Philippe Troussier justru langsung mendapatkan hasil minor. Sebab, pada edisi sebelumnya di SEA Games 2021, Vietnam berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Thailand 1-0 di final berkat asuhan Park Hang-seo.

Selain itu, Park Hang-seo juga berhasil mengantarkan Vietnam meraih medali emas SEA Games 2019. Melihat hasil yang diraih Philippe Troussier, tentunya sangat berbanding terbalik dengan apa yang diraih Park Hang-seo.

Bahkan, Park Hang-seo tercatat berhasil mengantarkan Vietnam finis sebagai runner-up Piala Asia U-23 2018.

Sementara itu di level senior, Park Hang-seo membawa Timnas Vietnam juara Piala AFF 2018 dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dengan sederet prestasi tersebut, tentunya Vietnam diyakini bakal mempertimbangkan untuk membawa Park Hang-seo kembali menjabat sebagai pelatih. 

Menarik untuk dinantikan kelanjutan karier kepelatihan Park Hang-seo, terlebih saat ini pelatih berusia 65 tahun itu berstatus nganggur.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network