Pesan Erick Thohir kepada Personel Emas Timnas Indonesia U-22

"Terima kasih atas perjuangannya.."

Viral | 17 May 2023, 08:16
Pesan Erick Thohir kepada Personel Emas Timnas Indonesia U-22

Libero.id - Keberhasilan timnas Indonesia U-22 mengalahkan timnas Thailand U-22 pada final SEA Games 2023 membuat banjir pujian mengalir. Salah satunya langsung keluar dari mulut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Orang nomor satu di PSSI mengucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh personel Garuda Muda.

Indonesia mencetak sejarah meraih medali emas SEA Games 2023. Kepastian ini diperoleh setelah mengalahkan Thailand 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam. Ini medali emas pertama dalam 32 tahun.

"Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepakbola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Erick Thohir di itus resmi PSSI.

Menteri Negara BUMN itu memberikan apresiasi atas seluruh keringat, kerja keras, hingga pengorbanan yang dilakukan timnas U-22. Mulai dari pemain, pelatih, hingga staf, beserta ofisial.

Erick Thohir menyatakan ini adalah bukti Indonesia adalah bangsa tangguh dan mampu bekerja sama demi satu tujuan. "ari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik," ujar Erick Thohir.

Kemudian, Erick Thohir langsung melapor ke Presiden Jokowi. Erick berterima kasih pada Presiden Jokowi yang secara total mendukung penuh timnas U-22 sejak awal.

"Terima kasih Bapak Presiden (Jokowi). Ini adalah misi yang memang sejak awal Pak Presiden sangat serius mendorong agar sepakbola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini," tutup suksesor Iwan Bule itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network