Respek! PSSI-nya Thailand Janji Usut Tuntas Pelaku Pemukulan Terhadap Kombes Pol Sumardji

"Emang harus tanggung jawab si"

Berita | 17 May 2023, 16:31
Respek! PSSI-nya Thailand Janji Usut Tuntas Pelaku Pemukulan Terhadap Kombes Pol Sumardji

Libero.id - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) aliaa PSSi-nya Thailand berjanji akan membentuk tim investigasi terkait pemukulan terhadap manajer Timnas Indonesia, Sumardji, saat ribut-ribut di partai final SEA Games 2023 yang mempertemukanIndonesia vs Thailand .

Di laga yang berkesudahan dengan skor 5-2 untuk kemenangan Skuad Garuda Muda itu sejumlah ofisial hingga pemain Thailand sempat melakukan provokasi usai mencetak gol penyama kedudukan di penghujung babak kedua.

Para pemain dan ofisial Thailand dengan sengaja berlarian dan melakukan selebrasi di depan bench Indonesia.

Akibatnya keributan tak terelakan dan Sumardji menjadi salah satu pihak yang kena cipratan dari keributan itu.

Atas kejadian memalukan itu FAT secara resmi telah meminta maaf dan telah membentuk semacam tim investigasi mengenai siapa-siapa saja yang akan ditindak.

"FAT telah membentuk tim ofisial yang akan menyelidiki secara maksimal apa yang terjadi selama pertandingan sehingga hukuman dapat diberikan," tulis FAT dalam pernyataan resminya.

Selain itu FAT juga menegaskan bahwa pihak yang terlibat keributan itu tidak akan dilindungi..

"FA Thailand tidak akan melindungi mereka yang melakukan kesalahan,"

Meski sedang berada di dalam tekanan, FAT menilai tak sepatutnya staf ofisial bertindak tidak sopan kepada Timnas Indonesia U-22

"FA Thailand yakin staf pelatih Thailand tidak boleh bertindak tidak tepat dan harus tetap tenang di bawah tekanan. Mereka seharusnya bertindak dengan sopan dan mewakili tim nasional Thailand dengan lebih baik," 

"Sekali lagi, FA Thailand ingin meminta maaf kepada semua penggemar sepak bola Thailand dan semua orang yang terlibat dengan apa yang terjadi tadi malam," tutup pernyataan itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network