Penasaran Lemparan ke Dalam Pratama Arhan? Pelatih Vietnam Tantang Indonesia di Asian Games

"Tantangan yang menarik bukan? Siapa takut?"

Analisis | 19 May 2023, 02:03
Penasaran Lemparan ke Dalam Pratama Arhan? Pelatih Vietnam Tantang Indonesia di Asian Games

Libero.id - Timnas Vietnam U-22 hanya mampu meraih medali perunggu SEA Games 2023. Misi meraih medali emas untuk ketiga kalinya secara berturut-turut digagalkan timnas Indonesia U-22 di semifinal. Dan, itu membuat Philippe Troussier penasaran. Dia mengaku ingin bertemu Indonesia di Asian Games 2022. Apakah ini terkait assist lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Kegagalan mendapatkan medali emas SEA Games 2023 memang membuat Philippe Troussier kecewa. Sebab, targetnya tidak terwujud.

Tapi, pelatih asal Prancis itu tidak ingin larut dalam kekecewaan yang terlalu lama. Pasalnya, agenda ke depan masih cukup banyak. Salah satu yang disinggung pengganti Park Hang-seo itu adalahAsia Games 2022. Meski berlabel 2022, Asian Games Hangzhou itu baru digelar pada 2023.

Asian Games ini sebenarnya digelar tahun lalu. Tapi, akibat Covid-19 mundur setahun. Dan, sepakbola Asia Games 2022 akan digelar pada 19 September-7 Oktober 2023.

"Medali perunggu (SEA Games 2023) tidak sesuai dengan harapan para penggemar. Tapi, saya melihat tim kami punya potensi lebih. Kami sedang dalam proses membangun tim. Saya ingin para pemain bermain dengan baik, tidak hanya di Asia Tenggara, melainkan juga di Asia," kata Philippe Troussier.

Biasanya, Asian Games menggunakan pemain U-23. Jadi, ini akan jadi tantangan Philippe Troussier selanjutnya untuk membawa Vietnam berjaya. Dan, bukan tidak mungkin mereka akan bertemu Indonesia, yang memang sangat ingin dihadapi Philippe Troussier.

"Prioritas saya untuk Vietnam U-23 adalah berpartisipasi di Asian Games. Saya ingin memulai dari awal. Saya ingin membangun tim yang berasal dari klub. Kami hanya bisa memiliki tim yang kuat jika klubnya kuat dan liga domestiknya kuat," tambah Philippe Troussier.

"Dalam hal organisasi, strategi, dan gameplay, saya melihat tidak ada tim yang terlalu unggul dari Vietnam. Semua tim sama saja. Yng membedakan adalah pengalaman pertandingan yang sesungguhnya. Pemain Thailand, Indonesia, Malaysia sudah banyak bermain di luar negeri," ungkap Philippe Troussier.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network