Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Indonesia, Pratama Arhan Diduga Mendapatkan Medali Palsu, Kok Bisa?

"Kalau ini benar terjadi, panitia SEA Games wajib dituntut ini!"

Viral | 19 May 2023, 11:41
Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Indonesia, Pratama Arhan Diduga Mendapatkan Medali Palsu, Kok Bisa?

Libero.id - Absen di final, medali emas SEA Games 2023 milik Pratama Arhan disebut palsu. Hal itu diketahui melalui akun TikTok @elfn_a.

Akun tersebut membuat postingan yang berisi video Pratama Arhan dan Rizky Ridho. Dalam video kedua pemain Timnas Indonesia U-22 itu tampak larut dalam euforia kelar menyabet emas SEA Games 2023.

Di video itu, Pratama Arhan menunjukkan medali emas miliknya. Namun, Rikzy Ridho langsung menyeletuk jika medali emas yang didapat Pratama Arhan palsu.

Meski begitu, ungkapan Rizky Ridho tidak serius. Kapten Timnas Indonesia U-22 itu bertujuan untuk meledek Pratama Arhan, yang tak tampil di final SEA Games 2023.

“Oh medali ya,” ucap Arhan ke arah kamera sembari menunjukkan medalinya, dikutip dari TikTok @elfn_a.

“Medalinya kw (palsu) ini. Nggak main final. Medalinya kw ini,” celeltuk Rizky Ridho sembari tertawa.

Ya, sebagai informasi, Pratama Arhan memang absen di final SEA Games 2023. Penyebabnya, pemain Tokyo Verdy itu mendapat kartu kuning kedua saat berlaga di semifinal kontra Timnas Vietnam U-22 pada menit ke-60, Sabtu 13 Mei 2023.

Oleh karena itu, Arhan tak boleh main di final. Perannya digantikan Haykal Alhafiz saat bersua Timnas Thailand U-22 di final SEA Games 2023, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-22 sukses menggondol emas SEA Games 2023. Itu dipastikan usai Garuda Muda membungkam Thailand U-22 dengan skor 5-2.

Keberhasilan itu sangat berharga bagi publik sepakbola Tanah Air. Sebab, Indonesia sudah 32 tahun tak meraih emas SEA Games di cabor sepakbola.

Kini, penggawa Garuda Muda pun sudah kembali ke Indonesia. Hari ini, Jumat (19/5/2023) bakal digelar acara arak-arakan dalam rangka menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 dari Kamboja.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network