Sukses di SEA Games 2023, Erick Thohir Minta Indra Sjafri Lanjutkan Tugas di Asian Games

"Jadi bukan Shin Tae-yong lagi yang ngelatih."

Berita | 19 May 2023, 16:31
Sukses di SEA Games 2023, Erick Thohir Minta Indra Sjafri Lanjutkan Tugas di Asian Games

Libero.id - Semula Indra Sjafri hanya menjadi pengganti Shin Tae-yong, namun setelah sukses membawa Timnas Indonesia U-22 juara SEA Games 2023, dimana penantian medali emas selama 32 tahun terbayarkan pasca kemenangan bersejarah dengan skor 5-2 melawan Timnas Thailand U-22 besutan Issara Sritaro, maka posisi Indra Sjafri dipastikan akan tetap melatih Timnas Indonesia di level usia muda.


Hal itu disampaikan langsung oleh  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang bahkan menegaskan bahwa Indra Sjafri akan melatih Timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games.


"Saya ingin memberikan kesempatan kepada coach Indra dan juga para pemain SEA Games untuk [berlaga] di Asian Games," kata Erick Thohir dihadapan awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (19/5).

Meski begitu, Erick Thohir enggan memberikan target yang muluk-muluk. Eks Inter Milan itu menilai Asian Games tetaplah ajang untuk mengasah potensi para pemain muda Indonesia.

" Harapannya, ya, kembali kami meningkatkan kualitas tim nasional dan kalau kami bilang mau juara Asian Games atau AFC [Piala Asia], kayaknya terlalu menggebu-gebu," imbuhya.

Timnas Indonesia memang akan menjalani banyak agenda sepanjang pertengahan 2023 hingga 2024.

Termasuk Asian Games yang akan berlangsung di China pada 23 September-8 Oktober 2023 mendatang.

Tapi kalau kita bisa memenuhi AFC, Kualifikasi Piala Dunia, kami tingkatkan ranking [Timnas Indonesia] biar ranking-nya bagus. Asian Games itu pengalaman bagi tim muda-muda supaya lebih bagus lagi," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network