Usai Arak-arakan Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho: Kami Bawa Pulang Medali Emas untuk Rakyat Indonesia

"87 emas salah satunya dari cabang sepak bola."

Berita | 19 May 2023, 17:24
Usai Arak-arakan Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho: Kami Bawa Pulang Medali Emas untuk Rakyat Indonesia

Libero.id - Sepulangnya dari Kamboja Timnas Indonesia U-22 disambut bak pahlawan. Medali emas SEA Games 2023 cabang sepak bola pria itu seakan-akan lebih berharga ketimbang 86 medali emas dari cabang lainnya yang dipertandingkan.

Alhasil rombongan tim besutan Indra Sjafri berada di barisan paling depan mengunakan bus yang paling mewah saat arak-arakan alias pawai juara yang berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jum'at, (19/5) pagi WIB digelar dengan semarak.

Usai pawai yang diikuti oleh ribuan masyarakat Indonesia yang berasal dari suporter klub dan warga masyarakat sekitar itu, kapten Timnas Indonesia U-22Rizky Ridho Ramdhani menyampaikan sepatah dua patah kali mewakili rekan-rekannya.

Sambil menunjukkan medali emas yang dikalungkan pemain baru Persija Jakarta itu mengatakan, "Assalamualaikum. Terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini. Kami bawa pulang ini [medali emas SEA Games 2023] untuk kalian," katanya bungah.


Tentu saja kalian yang dimaksud merujuk rakyat Indonesia, khususnya pencinta sepak bola.

Medali emas itu memang sangat berarti, sebab sudah 32 tahun cabang sepak bola pria tak pernah menjadi yang terbaik. Barulah pada edisi ke-32 ini Skuad Garuda Muda mengakhiri kutukan di final setelah mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2.

"Ya, pengalamannya sangat senang karena kita bisa juara. Kalau untuk pertandingan kuta sempat kaget aja bisa kesamaan 2-2. Waktu itu kita sempat unggul [2-1]." Lanjut Rizky Ridho Ramdhani.

Selepas arak-arakan itu para pemain Timnas Indonesia U-22 termasuk Rizky Ridho Ramdhani dibubarkan alias dikembalikan ke klub masing-masing.

"Teman-teman sempat agak gimana aja, tetapi saya meyakinkan pemain bahwa kita bisa. Kita lebih baik dari mereka. Alhamdulillah kita bisa bawa medali emas," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network