8 Transfer Pemain La Liga yang Layak Dinanti Penampilannya

"Ada Alvaro Negredo yang baru berkelana dari Asia. Dunia juga menunggu Pjanic di usia kepala tiga."

Feature | 16 September 2020, 12:44
8 Transfer Pemain La Liga yang Layak Dinanti Penampilannya

Libero.id - Menjelang penutupan deadline transfer Oktober mendatang, klub-klub Eropa terus bergerak di operasi transfer. Tentu tak terkecuali klub La Liga.

Barcelona sudah mendatangkan Miralem Pjanic. Mereka juga melepas Ivan Rakitic ke Sevilla.

Nah, dari operasi transfer sejauh ini, setidaknya ada delapan pemain yang layak dinantikan performanya. Siapa saja? Berikut dirangkum Libero.id:

1. Miralem Pjanic - Juventus FC ke FC Barcelona - 60 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Barca musim ini tidak lagi mempertahankan pemain-pemain yang dianggap sudah tua atau tak produktif lagi. Namun kedatangan Miralem Pjanic ke Catalonia pada jendela transfer kali ini cukup mengejutkan, ya selain mereka juga mengorbankan Arthur Melo.

Pemain Bosnia berusia 30 tahun itu telah menjadi seorang playmaker handal di Serie A dalam beberapa tahun terakhir, dimana ia menjadi pemain penting untuk duo raksasa Italia, yakni  AS Roma dan Juventus FC. Namun, 2019/20 dianggap sebagai musim terburuk Pjanic selama 4 tahun di Turin, dimana ia hanya mampu mencetak 3 gol dan 8 assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Bisakah Pjanic membawa kembali Barca pada kejayaannya? Menarik untuk dinanti.

2. Oscar Rodriguez - Real Madrid ke Sevilla FC - 13,5 juta Euro

Musim 2019/20 bisa dianggap sebagai musim yang sangat sukses untuk Sevilla FC. Rojiblancos menempati posisi ke-4 di La Liga, serta meraih gelar Liga Eropa untuk keenam kalinya usai menumbangkan Inter Milan dengan skor 3-2.

Sevilla sekarang berusaha untuk semakin memperkecil jarak dengan "Tiga Besar" di La Liga musim 2020/21. Lopetegui berharap perekrutan Oscar Rodriguez akan membantu sevilla merealisasikan target mereka tersebut. Produk akademi muda Real Madrid ini menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di tim yang sedang berjuang di La Liga, Leganes.

Pada  musim 2018/19, Rodriguez mencatatkan 4 gol dan 4 assist dari 31 pertandingan La Liga. Namun, pada musim 2019/20, gelandang muda ini secara individu tampil impresif meski Leganes terdegradasi, mencatatkan 9 gol dan 2 assist dalam 30 pertandingan La Liga.

3. Ivan Rakitic - FC Barcelona ke Sevilla FC - 1,5 juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Prioritas lain dari Sevilla untuk mengarungi musim 2020/21 adalah menemukan pengganti Ever Banega yang hengkang. Dalam beberapa musim terakhir, pria Argentina itu adalah salah satu playmaker berkelas yang ada di La Liga serta untuk Sevilla sendiri. Kepergiannya ke klub Arab Saudi, Al-Shabab setelah berperan penting bagi kesuksesan Sevilla menimbulkan kekhawatiran bagaimana Rojiblancos akan bertahan tanpa sang maestro di lini tengah mereka.

Akhrinya, Sevilla memutuskan untuk mendatangkan Ivan Rakitic kembali. Pemain Krosia itu  sempat berseragam Sevilla selama 3 musim dan bergabung dengan Barca pada tahun 2014 dengan mahar 16,2 juta Euro.

Sukses membawa Barca meraih trebel winner pada musim 2014/15, permainannya kian menurun setiap musim dan pelatih Barca yang baru, Ronald Koeman sudah memastikan bahwa ia tak memiliki masa depan di Camp Nou. Sekarang ia telah kembali ke Sevilla dengan kontrak empat tahun, menarik untuk menunggu debut Rakitic setelah 6 tahun meninggalkan Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

4. Dani Parejo - Valencia CF ke Villarreal CF - Bebas Transfer

Dengan Unai Emery masuk dalam ruang ganti The Yellow Submarine, Villareal tampaknya akan menjadi pesaing yang harus diwaspadai musim ini, apalagi setelah mereka mendapatkan dua pemain Valencia sekaligus, yakni Francis Coquelin dan Dani Parejo.

Penandatanganan Dani Parejo adalah transfer yang paling mengesankan dan patut dicatat. Pada usia 31 tahun, Parejo telah menikmati beberapa musim terbaik dalam karirnya selama beberapa tahun terakhir di Valencia dan sekarang secara reguler dipanggil ke tim nasional Spanyol.

Yang mengejutkan, Parejo tidak hanya meninggalkan Valencia untuk rival regional mereka, tetapi ia juga pergi dengan status bebas transfer. Parejo akan menjadi pengganti yang bagus untuk  Santi Cazorla yang di akhir musim lalu memilih bergabung dengan Al-Sadd di Qatar.

5. David Silva - Manchester City ke Real Sociedad - Bebas Transfer

Salah satu kesuksesan Real Sociedad finis di posisi ke-6 musim 2019/20 adalah berkat jasa pemain pinjaman mereka, Martin Odegaard. Pemain Norwegia itu resmi ditarik kembali ke Santiago Bernabeu meski ia sudah menyatakan ingin tetap bermain untuk La Real. Namun manajemen Madrid harus mencari pemain untuk mengganti atau paling tidak menjadi back-up dari seorang Luka Modric di lini tengah, selain hemat pengeluaran mereka juga bisa menjadikannya sebagai investasi klub.

Tak butuh waktu lama untuk Real Sociedad mencari pengganti Odegaard, yakni mereka telah mendapatkan mantan gelandang Manchester City,  David Silva. Pemain berusia 34 tahun itu memilih untuk meninggalkan Manchester City pada musim panas 2020 setelah 10 musim yang sukses bersama The Citizens.

Silva awalnya diperkirakan akan bergabung dengan SS Lazio tapi, di menit-menit terakhir memilih bergabung dengan Real Sociedad. Bisakah tim San Sebastian memanfaatkan pengalaman Silva untuk bisa berbicara lebih banyak di musim 2020/21?

6. Shon Weissman - Wolfsberger AC ke Real Valladolid - 4 juta Euro

Pada bursa transfer kali ini, Valladolid telah membuat tambahan amunisi baru untuk mengarungi musim 2020/21 dengan mendatangkan pemain sayap asal Chili, Fabian Orellana dari Eibar setelah tampil mengesankan di tim Basque pada musim 2019/20. The Pucelle juga mendatangkan pemain asal Israel, Shon Weissma.

Striker timnas Israel berusia 24 tahun ini tiba di Valladolid dari klub Austria, Wolfsberger AC. Weissman mencatat 37 gol dan 8 assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Austria itu, menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga Austria. Prestasinya di 2019/20 termasuk 4 gol dalam kemenangan 5-0 untuk Wolfsberger melawan SV Mattersburg dan gol di Liga Europa ketika menghadapi dua tim kuat, Borussia Monchengladbach dan AS Roma.

7. Takefusa Kubo - Real Madrid ke Villarreal CF - Pinjaman

Libero.id

Kredit; realmadrid.com

Selain mendapatkan Parejo, Villareal juga mendapatkan pemain berbakat asal Jepang, Takefusa Kubo dengan status pinjaman.

Musim lalu, Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca dan tampil  mengesankan untuk tim yang baru dipromosikan, menyumbang 4 gol dan 5 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi walaupun tetap gagal  menghindari jurang degradasi.

Namun, mengingat kemajuannya, Los Blancos telah memutuskan untuk meminjamkannya untuk kedua kalinya, kali ini ke tim yang lebih bagus seperti Villarreal untuk lebih memantau kemajuannya. Untuk posisi reguler sendiri masih diperdebatkan, namun  jika pemain jebolan La Masia itu mampu bermain dengan baik dan mengesankan, ia bisa menjadi pemain favorit Unai Emery pada musim 2021/22.

8. Alvaro Negredo - Al Nasr (Dubai) ke Cadiz CF - Bebas Transfer

Salah satu transfer lainnya yang cukup menonjol adalah bergabungnya Alvaro Negredo dengan Cadiz FC. Negredo yang kini sudah berusia 34 tahun telah kembali ke tanah airnya usai bermain bersama Al Nasr (Dubai).

Striker veteran itu terhitung  pernah membela Rayo Vallecano, Real Madrid, Almeria, Sevilla FC, Manchester City, Valencia, Middlesbrough dan Besiktas. Selama di Dubai bersama Al Nasr, Negredo mampu  mencatatkan 25 gol dan 8 assist dalam 36 pertandingan liga papan atas UEA, dan para penggemar Cadiz berharap ia dapat membuat dampak yang sama di Andalusia Barat Daya itu serta membuat mereka bertahan di La Liga untuk lebih dari satu musim.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network