Ngenes! Pelatih Selangor FC Ungkap 6 Pemainnya Frustrasi Usai Gagal di SEA Games 2023

"Ya ampun segitunya loh. Yang sabar ya.."

Berita | 21 May 2023, 20:17
Ngenes! Pelatih Selangor FC Ungkap 6 Pemainnya Frustrasi Usai Gagal di SEA Games 2023

Libero.id - Sementara Timnas Indonesia U-22 masih diliputi euforia kegembiraan menjuarai SEA Games 2023. Nasib sebaliknya dialami oleh negeri tetangga serumpun, siapa lagi kalau bukan Malaysia. Tim besutan Elevan Elavarasan itu gagal total di ajang olahraga terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Timnas Malaysia U-22 tersingkir di babak penyisihan grup. Dan ternyata kegagalan itu untuk beberapa pemain masih sangat membekas. Menimbulkan kekecewaan yang mendalam. Bahkan beban psikologis itu membuat mereka sampai frustasi.

Hal itu diungkapkan oleh Tan Cheng Hoe selaku pelatih Selangor FC, di mana klub Liga Super Malaysia itu menyumbang 6 pemainnya di ajang tersebut.

"Sama seperti para pemain yang baru kembali dari SEA Games, mereka perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri dan secara mental dan psikologis mereka harus siap," Ungkap Tan Cheng Hoe dilansir dari Stadium Astro.

Mereka alias enam pemain Selangor FC yang masuk dalam Skuad Harimau Malaya Muda adalah Muhamad Syahir Bashah, Muhammad Aliff Izwan Yuslan, Ruventhiran, Harith Haiqal Adam Afkar, Ahmad Zikri Mohd Khalili, dan nama terakhir ada Muhammad Mukhairi Ajmal Mahadi.

"Kalau melihat prestasi di SEA Games kurang menggembirakan dan agak mempengaruhi psikologis mereka." Imbuhya.

Menurut eks asisten pelatih Timnas Malaysia era Rajagopal tersebut, sstaf pelatih dan para pemain senior Selangor FC turut membantu memberikan semangat dan motivasi untuk membantu junior mereka bangkit lagi dan mendapatkan rasa kepercayaan diri.

Sungguh ngenes nasib para pemain Timnas Malaysia U-22 itu. Tidakkah Anda merasa kasihan dan iba?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network