Sebelum Lawan Argentina, Inilah Momen Timnas Indonesia Lawan Tim Juara Piala Dunia di SUGBK

"Bayangin Lionel Messi di tackle Asnawi.."

Berita | 22 May 2023, 16:13
Sebelum Lawan Argentina, Inilah Momen Timnas Indonesia Lawan Tim Juara Piala Dunia di SUGBK

Libero.id - Ternyata bukan kali pertama bagi Timnas Indonesiamenjamu tim yang berstatus juara Piala Dunia. Laga Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang akan menjadi pengalaman baru nan berharga bagi Skuad Garuda.

Rencananya laga itu akan berlangsung di Jakarta pada 19 Juni mendatang. Kemungkinan besar Lionel Messi dan rekan-rekan akan berhadapan dengan Jordi Amat cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bertahun-tahun yang lalu di stadion ikonik Indonesia itu, Timnas Indonesiamenghadapi sesama negara dari Amerika Latin yang juga pernah menjadi juara Piala Dunia.

Ya, Timnas Uruguay. Juara Piala Dunia pada 1930 dan 1950 itu datang ke SUGBK membawa sejumlah pemain bintang seperti sahabat Lionel Messi yakni Luis Suarez, ada juga Diego Forlan, Diego Lugano, Edinson Cavani, dan lainnya.

Laga bersejarah itu berlangsung pada 8 Oktober 2010. Dalam duel yang digelar sebagai uji coba jelang Piala AFF 2010 itu berkesudahan dengan skor 1-7. Tim besutan ALfred Riedl sebenarnya sempat unggul lewat gol cepat Boaz Solossa.

Namun di sisa laga gawang Markus Horison jadi bulan-bulanan.

Sebelumnya juga,  berdasarkan data RSSSF, Indonesia ternyata pernah melawan Uruguay dua kali. Masing-masing  pada 19 April dan 21 April 1974 di Jakarta. Indonesia menang 2-1 pada pertemuan pertama lalu kalah 2-3 pada laga kedua.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network