Media Vietnam Kaget Indonesia Bisa Main Lawan Argentina di FIFA Matchday

"Di saat yang sama, Vietnam uji coba dengan Hong Kong."

Viral | 23 May 2023, 03:01
Media Vietnam Kaget Indonesia Bisa Main Lawan Argentina di FIFA Matchday

Libero.id - Setelah sekian lama tidak kedatangan tim-tim hebat kelas dunia, dahaga pencinta sepakbola Indonesia terbayarkan dengan kepastian FIFA Matchday edisi Juni 2023 yang mempertemukan timnas Indonesia vs timnas Argentina. Pengumuman resmi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengejutkan media Vietnam.

Berita pertandingan Indonesia dengan Argentina sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Saat itu Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyebut Erick Thohir sedang melobi Argentina.

Berita itu sempat menggemparkan dunia karena dianggap tidak mungkin. Selain peringkat Indonesia yang sangat jauh, harga untuk mendatangkan La Albiceleste sangat mahal. Konon, mencapai USD5 juta (Rp75 miliar).

Namun, setelah beberapa bulan liar di media, kabar bermainnya Argentina di Indonesia dikonfirmasi AFA lewat situs resminya. Mereka memastikan Lionel Messi ddk akan menjalani dua pertandingan Tur Asia, melawan Australia di Beijing dan Indonesia di Jakarta.

Hal ini menimbulkan semacam kecemburuan pada negara rival tetangga, Vietnam. Media Vietnam, Zingnews, tampaknya kaget. Belum selesai keterkejutan melihat Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023, kini mereka menerima fakta bahwa Lionel Messi akan datang ke Jakarta.

"Juara Piala Dunia 2022 itu akan memainkan pertandingan persahabatan pertamanya melawan Australia pada 15 Juni 2023 di Beijing, China. Setelah itu, Lionel Scaloni dan timnya terbang ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia pada 19 Juni 2023," tulis Zingnews.

Masih dalam unggahan yang sama, Zingnews juga mengulas dana yang dikeluarkan PSSI untuk mendatangkan Artgentina. "PSSI bisa mengeluarkan dana tak kurang dari USD5 juta untuk mengundang Argentina memainkan pertandingan persahabatan," tulis Zingnews lagi.

Jika jujur mengamati, kedatangan Argentina ke Indonesia bukan hal aneh. Sebab, bukan sekali ini saja La Albiceleste bertanding dengan timnas yang memiliki peringkat FIFA jauh di bawah.

Pada FIFA Matchday edisi Maret 2023 misalnya, Argentina memainkan dua pertandingan persahabatan melawan Panama dan Curacao. Itu dua negara yang levelnya tidak beda jauh dengan Indonesia. Apalagi, Argentina ,kini sedang dalam proses mempersiapkan diri untuk Copa America 2024.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network