Penasaran? Inilah Bocoran Nama Pemain Timnas Indonesia Lawan Argentina

"Semua pendukung Indonesia tahu siapa-siapa saja mereka."

Analisis | 23 May 2023, 18:51
Penasaran? Inilah Bocoran Nama Pemain Timnas Indonesia Lawan Argentina

Libero.id - Pertandingan bersejarah timnas Indonesiamelawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023, sangat dinantikan suporter maupun pemain Merah-Putih. Banyak yang bertanya-tanya, siapa saja pemain Indonesia yang akan merumput. Konon, tim pelatih sudah memilih.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PSSI, timnas Indonesia akan terlebih dulu menghadapi timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Untuk bisa tampil bagus dan tidak memalukan, Shin Tae-yong dan asistennya sudah memastikan hari dimulainya pemusatan latihan timnas Indonesia. Rencananya, TC untuk dua FIFA Matchday edisi Juni 2023 bakal digelar di Jakarta mulai 6 Juni 2023 dengan memanggil sekitar 30 nama.

"Daftar pemain timnas Indonesia sudah ada. Ditunggu rilis resminya ya," ucap Asisten pelatih, Nova Arianto, kepada awak media.

Lalu, siapa sajakah pemain yang akan dibawa untuk menghadapi dua pertandingan tersebut, terutama melawan La Albiceleste? Nova Arianto tidak menyebut secara pasti. Dirinya tidak ingin mendahului Shin Tae-yong. Sebab, nama-nama itu akan langsung diumumkan PSSI.

Hanya saja, jika melihat perkembangan belakangan ini, dua pemain keturunan yang baru saja merampungkan proses perpindahan asosiasi, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, berpeluang menjalani debut. Lalu, Elkan Baggott, Jordi Amat, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly berpeluang main.

Sejumlah pemain abroad seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, hingga Marselino Ferdinan juga memiliki kesempatan bermain menghadapi Emi Martinez dkk.

"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje (penerjemah Shin Tae-yong), menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Saya sudah laporkan juga ke Ketua Umum (Erick Thohir), sebagai Direktur Teknik PSSI. Pada 6 Juni 2023, akan ada persiapan timnas Indonesia," kata Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Jadi, tampaknya tidak akan ada kejutan pemanggilan pemain timnas Indonesia yang melawan Palestina dan Argentina.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network