Profil Faisal Halim, CR7 versi Malaysia Dikabarkan Menuju Liga Korea

"Lebih pantas CR7 versi Malaysia atau Zulham Zamrun ala Selangor?"

Biografi | 23 May 2023, 20:03
Profil Faisal Halim, CR7 versi Malaysia Dikabarkan Menuju Liga Korea

Libero.id - Sejumlah media Malaysia gempar dengan kabar ketertarikan dua klub K.League 1 kepada winger tim nasional Malaysia yang saat ini bermain untuk Selangor FC, Faisal Halim. CR7 versi Malaysia itu sebut menjadi rebutan Suwon Samsung Bluewings dan Incheon United.

Astro Arena melaporkan, agen asal Korea Selatan, Lee Jeong menjadi sosok yang menjembatani kemungkinan pindahnya Faisal Halim ke Negeri Ginseng.

Dalam wawancara dengan Astro Arena baru-baru ini, Lee Jeong mengaku terkesan dengan penampilan Faisal Halim di Liga Super Malaysia bersama Selangor FC. Dia juga sempat mengamati perfoma pemilik No.7 itu ketika membela Malaysia pada Piala AFF 2022 dan FIFA Matchday.

"Saya telah melihat pemain sayap No.7 milik Selangor (Faisal Halim). Dia bermain sangat baik. Setelah itu saya menghubungi klub di Korea. Sekarang, dua klub menunjukkan minat padanya. Tim pertama Suwon Samsung Bluewings. Tim lainnya Incheon United," kata Lee Jeong.

Seperti halnya Asnawi Mangkualam Bahar yang mapan di K.League 2, kompetisi sepakbola di Korea Selatan memang memiliki kuota khusus pemain Asia Tenggara. Ini mirip J.League. K League 1 memungkinkan setiap tim mendaftarkan enam pemain asing termasuk satu slot dari Asia Tenggara.

lalu, siapa Faisal Halim ini? Memiliki nama lengkap Muhammad Faisal bin Abdul Halim, dirinya lahir di Mengkuang Titi, Penang, 7 Januari 1998.

Sebagai orang Pulau Pinang, Faisal Halim memulai karier dari klub di kampung halamannya, Penang FC. Dari tim junior, Faisal Halim sempat naik kelas ke tim utama Penang FC pada 2015. Tapi, akibat jarang mendapatkan jam terbang, dirinya memutuskan pindah ke Sri Pahang.

Empat tahun membela Sri Pahang dengan 60 penampilan liga dan 6 gol, Faisal Halim bergabung dengan Terengganu FC pada 2021 dan main hingga 2022 dengan 42 penampilan plus 10 gol. Dan, sejak 2023, Faisal Halim bermain untuk salah satu klub besar Negeri Jiran, Selangor FC.

Penampilan bagus di klub membawa Faisal Halim ke tim nasional. Dia bermain untuk Malaysia U-19 dan Malaysia U-23 sebelum membela timnas senior. Saat Piala AFF 2020, dia menjadi bintang Harimau Malaya yang terhenti di semifinal dari Thailand.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network