Termasuk Marc Klok, Inilah 4 Pemain Persib Bandung yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Lawan Argentina

"Siap-siap ngelawan bang Messi.."

Berita | 24 May 2023, 19:21
Termasuk Marc Klok, Inilah 4 Pemain Persib Bandung yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Lawan Argentina

Libero.id - Shin Tae-yong dan PSSI memang belum secara resmi memanggil pemain untuk FIFA Matchday Juni mendatang.

Namun ternyata Persib Bandung sudah mendapat surat untuk kesediaan melepas para punggawanya. Tim besutan Luis Milla itu juga menyebut siapa saja pemain yang berkesempatan melawan juara Piala Dunia 2022

Bunyi dari surat resmi bernomor 1677/AGB/264/V-2023 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi sebagai berikut:

"Empat pemain Persib, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah mendapat panggilan ke Tim Nasional Indonesia untuk menjalani pertandingan FIFA 'A' Match pada Juni mendatang," tulis pihak Persib Bandung, Rabu (24/5).

Tiga nama awal yang disebut memang sudah sejak lama jadi andalan di era Shin Tae-yong.  Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto merupakan punggawa Maung Bandung yang konsisten berseragam Merah Putih.

Dalam status pemain Persib Bandung ketiganya sudah bermain bersama di SEA Games 2021, Piala AFF 2022, babak Kualifikasi Piala Asia 2023 serta laga-laga uji coba.

Sementara itu Edo Febriansyah merupakan rekrutan anyar yang didatangkan dari Rans Nusantara FC.
Bek sayap kiri itu jugq belakangan juga sering masuk skuad Timnas era Shin Tae-yong, terakhir di ajang Piala AFF 2022.

"Keempat pemain diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 5 Juni 2023. Semua pemain pun harus sudah bergabung pada tanggal 5 Juni 2023 di Jakarta," lanjut pernyataan Persib.


Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga internasional pada FIFA Matchday Juni. Mula-mula melawan Timnas Palestina pada 14 Juni yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Lima hari kemudian, tepatnya 19 Juni, Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Argentina. LagaIndonesia vs Argentina kemungkinan besar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network