Apakah Lionel Messi Main di SUGBK saat Indonesia vs Argentina? Begini Kata Erick Thohir

"Yuk yang mau datang kita merahkan stadion.."

Berita | 24 May 2023, 17:52
Apakah Lionel Messi Main di SUGBK saat Indonesia vs Argentina? Begini Kata Erick Thohir

Libero.id - PSSI memastikan laga FIFA Matchday Juni mendatang antara Indonesia vs Argentina resmi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 19.

Kepastian itu disambut makin antusias oleh pencinta sepak bola tanah air, namun pertanyaannya saat ini apakah Lionel Scaloni membawa serta sang megabintang di skuadnya.

Mengenai hal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan kepastian pemain Paris Saint-Germain itu sepenuhnya kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Kalau soal untuk pemain bintang Argentina [Lionel Messi], saya serahkan kepada AFA tim Argentina sendiri. Tapi, saya percaya Argentina akan menyiapkan tim terbaiknya. Kita juga bawa tim terbaik," kata Erick dalam sesi konferensi pers di Jakarta.

Andai saja Argentina nantinya memastikan pemilik 8 Ballon d'Or itu akan menjadi bagian rombongan dari skuad Piala Dunia 2022 tentunya akan menjadi magnet kuat untuk menarik ribuan suporter memenuhi SUGBK.

"Kita buka cuma bermain [lawan Argentina] tapi juga belajar untuk meningkatkan mental kita. Buktinya kemarin SEA Games yang sebelumnya selalu kalah kita bisa juara," lanjut Erick.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga memprediksi jika Lionel Messi datang maka penjualan tiket Indonesia vs Argentina bakal melebihi kehebohan penjualan tiket konser Coldplay yang juga akan diselenggarakan di SUGBK September mendatang.

Kendati demikian, Erick Thohir juga mengingatkan kepada pemain Timnas Indonesia tidak perlu gentar menghadapi sederet pemain bintang Argentina termasuk Lionel Messi

"Jangan sampai ada Messi jadi gemetar. Justru mereka hadir mau mendukung sepak bola Indonesia," ujarnya.

Sebelum Marc Klok dan rekan-rekan menjamu Lionel Messi cs lebih dulu tim besutan Shin Tae-yong dijadwalkan menghadapi Timnas Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network