Hadapi Klub Top Korea Ulsan Hyundai, Asnawi Mangkualam Gagal Bawa Jeonnam Dragons Raih Kemenangan

"Asnawi dkk harus kalah dengan skor 2-1 dari Ulsan Hyundai."

Viral | 24 May 2023, 21:33
Hadapi Klub Top Korea Ulsan Hyundai, Asnawi Mangkualam Gagal Bawa Jeonnam Dragons Raih Kemenangan

Libero.id - Klub yang diperkuat bintang Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons harus tersingkir dari Piala FA Korea Selatan 2022-2023 usai dikalahkan pemuncak klasemen sementara K-League 1, Ulsan Hyundai. Pada laga itu, Asnawi tampil sebagai starter.

Jeonnam menjamu Ulsan di Gwangyang Stadium, Jeolla-nam Do, Rabu (24/5/2023) pada babak 16 besar Piala FA Korea Selatan 2023. Sekadar diketahui, Ulsan merupakan tim yang menghuni puncak klasemen sementara K-League 1 2023 saat ini.

Tak ayal, laga tersebut menjadi ujian yang amat berat bagi Jeonnam. Namun secara mengejutkan, Jeonnam mampu memaksa Ulsan bermain hingga babak perpanjangan waktu.

Jeonnam bahkan mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ha Nam di menit 64. Namun Ulsan kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Lim Jeong-eun di menit injury time (90+2’).

Di laga tersebut, Asnawi ditarik keluar pada menit 85, digantikan pemain asing Jeonnam asal Jepang, Yuhei Sato. Namun sayang eks pemain PSM Makassar itu gaga membawa timnya menang.

Ulsan berbalik unggul lewat gol Martin Adam di awal perpanjangan waktu (92’). Skor 2-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga laga usai.

Pengalaman Asnawi menghadapi raksasa Korea Selatan diharapkan bisa menjadi pengalaman amat berharga. Terlebih pada 19 Juni 2023 nanti, pemain berposisi bek kiri itu akan membela Timnas Indonesia menghadapi Argentina di FIFA Matchday.

Di musim 2023, Asnawi sudah tampil sebanyak tujuh kali dengan catatan satu assist. Diharapkan penampilan Asnawi konsisten di laga-laga selanjutnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network