Bukan Indonesia, Timnas Argentina Harusnya Melawan China di FIFA Matchday Namun Batal Karena Hal Ini

"Emang rejeki timnas Indonesia kalau gitu ?"

Berita | 25 May 2023, 19:08
Bukan Indonesia, Timnas Argentina Harusnya Melawan China di FIFA Matchday Namun Batal Karena Hal Ini

Libero.id - Beberapa pencinta sepak bola tentu bertanya-tanya kenapa Argentina tidak melawan China sebelum lawan Timnas Indonesia. Jawaban terkait pertanyaan itu sungguh di luar dugaan.

Belum lama ini, akun Twitter resmi Timnas Argentina mengonfirmasi agenda dalam tur Asia mereka. Tim berjuluk La Albiceleste itu akan melakoni laga persahabatan melawan Australia dan Timnas Indonesia.

“#SelecciónMayor Tur Asia 2023. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi: 15/06 vs @Socceroos di Beijing. 06/19 vs #Indonesia di Jakarta,” bunyi pernyataan dari akun Twitter @Argentina, Senin (22/5/2023).

Argentina akan menghadapi Australia terlebih dahulu di Beijing, China. Selanjutnya, duel Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Pengumuman tersebut membuat publik China bertanya-tanya, mengapa Australia harus jauh-jauh datang ke Beijing untuk melakoni laga tersebut? Kenapa bukan Timnas China yang melawan Argentina?

Dilansir dari media China, PP Sports, Kamis (25/5/2023), alasan sebenarnya terkait hal tersebut adalah karena dua pejabat Asosiasi Sepak Bola China (CFA) ditangkap.

Penyelenggara acara (EO) sempat berdiskusi terkait laga persahabatan antara Argentina vs China dengan kedua pejabat tersebut. Sayangnya, tertangkapnya kedua pejabat itu membuat rencana laga persahabatan itu menjadi tidak jelas.

Tidak lama setelah para pejabat itu ditangkap, Federasi mengumumkan lawan tanding untuk Timnas China di FIFA Matchday Juni adalah Palestina dan Myanmar. Rencana China untuk melawan Argentina pun dipastikan batal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network