Belum Lawan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan, Andres Iniesta Tinggalkan Vissel Kobe

"Padahal, musim depan Tokyo Verdy berpeluang main di J1 League."

Feature | 25 May 2023, 22:41
Belum Lawan Lemparan ke Dalam Pratama Arhan, Andres Iniesta Tinggalkan Vissel Kobe

Libero.id - Setelah menepi ke Jepang dan bermain untuk Vissel Kobe, Legenda Barcelona, Andres Iniesta, memutuskan pergi lebih cepat dari kontrak aslinya. Artinya, jika Tokyo Verdy promosi ke J1 League 2024, Andres Iniesta tidak akan memiliki pengalaman menghadapi lemparan ke dalam gokil milik Pratama Arhan.

Andres Iniesta meninggalkan Camp Nou, 5 tahun lalu. Dia memilih menerima tantangan sponsor Barcelona ketika itu, Rakuten, untuk bermain di Viseel Kobe. Hasilnya, luar biasa. Citra Vissel Kobe meningkat. Begitu pula J1 League sebagai kompetisi yang menaungi.

Kini, setelah 133 penampilan, 26 gol, 25 assist, dan memenangkan Piala Emperor serta Piala Super Jepang, gelandang berusia 39 tahun itu memutuskan pergi. Tapi, dia belum ingin pensiun.

"Kami dengan menyesal mengumumkan kepergian Andres Iniesta dari klub kami," bunyi pernyataan resmi klub yang mayoritas sahamnya dimiliki Rakuten itu.

Sebenarnya, kontrak Iniesta bersama Vissel Kobe masih berlangsung sampai musim panas 2024. Tapi, kerjasama mereka sepakat diakhiri. Sebab, Andres Iniesta menginginkan kesempatan bermain lebih banyak setekah hanya merumput 85 menit dalam lima pertandingan J1 League 2023.

Pahlawan Spanyol saat menjuarai Euro 2008 dan Euro 2012, serta Piala Dunia 2010 itu akan pergi setelah pertandingan Vissel Kobe melawan Consadole Sapporo, 1 Juli 2023.

Sejauh ini, Vissel Kobe memuncaki klasemen J1 League dengan keunggulan 3 poin dari Yokohama Marinos. "Selama lima tahun sejak bergabung, kami dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih kami kepada Andres Iniesta atas kontribusi signifikan untuk Vissel Kobe," lanjut pernyataan itu.

Lalu, ke mana pelabuhan baru pemenang 9 gelar La Liga, 6 Copa del Rey, dan 4 Liga Champions bersama Barcelona itu? "Saya harus mengatakan yang sebenarnya kepada anda, saya tidak tahu. Saya hanya ingin terus bermain sepakbola," ujar Andres Iniesta, dilansir Associated Press.

"Namun, sehubungan bab ini telah selesai, kita lihat saja apa yang memungkinkan. Saya ingin mengakhiri karier saya di atas lapangan dengan bermain," tambah Andres Iniesta.

Selain MLS dan Timur Tengah, Liga Indonesia sebenarnya bisa dijadikan tujuan Andres Iniesta berikutnya. Tentu saja jika ada klub yang bisa meyakinkan Andres Iniesta, atau yang sanggup menawarkan bayaran lumayan. 

Bagaimana, klub kesayangan anda berminat?  

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network