Siap-siap War Tiket, Segini Perkiraan Harga Tiket Laga Indonesia vs Argentina

"Jangan sampai kehabisan tiket gais.."

Berita | 26 May 2023, 17:04
Siap-siap War Tiket, Segini Perkiraan Harga Tiket Laga Indonesia vs Argentina

Libero.id - War tiket alias rebutan tiket bukan hanya terjadi di konser musik Coldplay, war tiket yang lebih heboh diperkirakan akan terjadi
untuk pertandingan FIFA Matchday antaraIndonesia vs Argentina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni mendatang.

Jika konser musik Coldplay mencapai hingga belasan juta rupiah bagaimana dengan satu tiket Indonesia vs Argentina?

Mari kita buat patokan saat Timnas Indonesia melawan kesebelasan tips top dunia lainnya yang juga pernah digelar di SUGBK.

Pada tahun 2010 Skuad Garuda pernah menjamu Timnas Uruguay yang saat itu diperkuat Luis Suarez.  Ketika itu laga yang berlangsung pada 8 Oktober 2010 dibanderol dengan harga yang paling murah Rp75 ribu untuk kategori ekonomi dan paling mahal Rp2 juta untuk kategori VVIP.

Pada tahun 2013 Timnas Belanda membawa Robin Van Persie  dan Arjen Robben.

Laga yang berlangsung pada 7 Juni 2013 tiket termurah dijual seharga Rp50 ribu, sementara tiket termahal dijual seharga Rp1,75 juta untuk kategori VVIP Barat.

Tentu kondisi dan nilai komersial dengan laga sepuluh tahun yang lalu berbeda dengan saat ini.

Kemudian untuk memperkirakan harga tiket Indonesia vs Argentina juga harus melihat harga tiket laga terakhir Timnas Indonesia di Stadion GBK yakni saat melawan Timnas Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari 2022.

Saat itu harga tiket termurah Indonesia vs Vietnam dibanderol dengan  Rp150 ribu sementara termahal Rp1 juta.

Terkait dengan harga tiketIndonesia vs Argentina sempat beredar kabar kalau perkiraan tiket yang dijual ada pada angka Rp1,35 juta hingga Rp5,65 juta. Namun kabar burung tersebut dibantah oleh Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Nah, kemungkinan paling mungkinnya adalah harga tiket Indonesia vs Argentina tak akan beda jauh dengan harga tiket Australia vs Argentina yang  akan digelar di Beijing pada 15 Juni mendatang.

Harga tiketnya berkisar harga Rp400 ribu hingga Rp1,8 juta.

Angka itu masih sesuai dengan bujet kantong pencinta sepak bola tanah air. Dengan harga yang terjangkau tersebut kemungkinan besar SUGBK juga akan penuh. Tentu PSSI tak ingin Lionel Messi yang baru saja membawa Timnas Argentina juara jauh-jauh datang ke Jakarta hanya untuk main di stadion yang sepi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network