Momen Jordi Amat Tekel Lionel Messi di La Liga, Bisa Terulang di Jakarta?

"Musuh lama bertemu kembali. Cek videonya!"

Feature | 27 May 2023, 03:39
Momen Jordi Amat Tekel Lionel Messi di La Liga, Bisa Terulang di Jakarta?

Libero.id - Siapa sangka kalau Jordi Amat akan kembali bertemu dengan Lionel Messi. Jika dulu di La Liga, sekarang di FIFA Matchday. Bukan di Spanyol, melainkan Indonesia. Uniknya, ada satu momen viral ketika Jordi Amat melakukan tekel kepada Lionel Messi dalam pertandingan La Liga.

Seperti yang sudah direncanakan, timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Ada banyak hal menarik dari pertandingan bersejarah ini. Salah satunya keberadaan Jordi Amat di skuad Garuda. Artinya, mantan pemain Espanyol itu akan bertemu kembali dengan musuh lama di Barcelona, Lionel Messi. Jordi Amat mengenakan seragam Merah-Putih dan Lionel Messi jersey Biru langit-Putih.

Jauh sebelum memutuskan memperkuat Indonesia, Jordi Amat adalah bek papan atas di Spanyol. Di La Liga, Jordi Amat berkali-kali bertemu Barcelona. Dan, dia punya tugas mulia mengawal Lionel Messi.

Saat masih di Spanyol Jordi Amat memperkuat Espanyol dan Rayo Vallecano. Bersama dua klub itulah dia punya pengalaman lima kali dipercaya mengawal Lionel Messi. Salah satu yang viral di media sosial dan mendapatkan perhatian luas dari netizen terjadi pada 2011 dalam Derby Katalunya.

Saat Espanyol melawan Barcelona, Jordi Amat dengan aksi individunya menguasai bola, dan membuat Lionel Messi terjatuh, saat mencoba merebut bola darinya. Di momen lain, Jordi Amat melakukan tekel ke Lionel Messi. Sang megabintang terguling-guling ketika hendak merengsek ke garis pertahanan Espanyol.

Tidak hanya 2011. pada 2012 ketika Jordi Amat dipinjamkan ke Rayo Vallecano, Jordi Amat membuat Lionel Messi frustrasi. Saat itu, dia dipercaya sebagai kapten tim. Lagi-lagi, dia tidak sungkan membuat Lionel Messi terjatuh. Aksi itu berujung hadiah kartu kuning.

Hanya saja, dari lima pertemuan dengan Lionel Messi, Jordi Amat tidak pernah menang. Sekali imbang dan empat kekalahan jadi pencapaian Espanyol dan Rayo Vallecano melawan klub bertabur bintang, Barcelona.

Kini, banyak pendukung Indonesia menunggu apakah kejadian di La Liga terulang pada FIFA Matchday, bulan depan, atau tidak. Sebab, ini seperti musuh lama yang akan bertemu kembali setelah lama tidak berhadap-hadapan di lapangan. Unik!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network