Lawan Argentina di FIFA Matchday, Marc Klok Masih Tak Menyangka

"Yang dibayangkan hanya lawan Thailand, dapatnya Argentina."

Feature | 27 May 2023, 18:54
Lawan Argentina di FIFA Matchday, Marc Klok Masih Tak Menyangka

Libero.id - Keberhasilan PSSI mendatangkan Argentina ke Jakarta membuat Marc Klok kaget. Gelandang Persib Bandung itu tidak pernah membayangkan pasukan Garuda mendapat kesempatan langka melawan Lionel Messi dkk, yang berstatus juara Piala Dunia 2022 sekaligus peringkat 1 FIFA.

Timnas Indonesia tidak ingin main-main saat menghadapi FIFA Matchday edisi Juni 2023. Menghadapi timnas Palestina dan timnas Argentina, Shin Tae-yong memutuskan memanggil 26 pemain. Ada bebarapa nama baru. Tapi, mayoritasnya langganan.

Di bawah mistar gawang, ada Syahrul Trisna dari Persikabo 1973, Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), dan Reza Arya Pratama (PSM Makassar). Kemudian di posisi bek, terdapat Fachruddin Aryanto (Madura United), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons).

Ada lagi Rizky Ridho (Persija Jakarta), Elkan Baggott (Ipswich Town), Edo Febriansah (Persib Bandung), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Andy Setyo (Persikabo 1973), Yance Sayuri (PSM Makassar), Sandy Walsh (KV Mechelen), serta Shayne Pattynama (Viking VK).

Untuk lini tengah, Shin Tae-yong memanggil Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marc Klok (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Ivar Jenner (Jong Utrecht).

Sedangkan di depan, ada Stefano Lilipaly (Borneo FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973), serta Rafael Struick (ADO Den Haag).

Dengan lawan yang punya reputasi jempolan, tak heran jika para pemain Indonesia sangat antusias. Salah satunya Marck Klok. Pemain kelahiran Belanda itu mengaku masih tidak menyangka akan menghadapi Lionel Messi.

"Senang bisa main lawan Argentina. Mereka tim terbaik sekarang. Main menghadapi Lionel Messi dan pemain lainnya adalah sebuah mimpi," kata Marc Klok, di situs resmi Maung Bandung.

Sebelum menghadapi La Albiceleste, skuad Garuda lebih dulu menjajal kekuatan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 14 Juni 2023. Lalu, menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

"Mudah-mudahan kita dapat belajar banyak. Penting bagi kita untuk bisa menikmati dan bisa belajar. Itu hal penting bagi sepakbola Indonesia. Ini menjadi ujian yang bagus untuk memperlihatkan kepada dunia bagaimana permainan tim, apakah kami layak untuk bertanding dan menunjukkan level kami," ungkap Marc Klok. 

"Jadi, ini akan jadi ujian bagus bagi kami dan mencari pengalaman dari pertandingan melawan Argentina," pungkas mantan pemain PSM Makassar tersebut.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network