Ternyata, Inilah Alasan Lautaro Martinez dan Paulo Dybala Absen di Jakarta

"Alasannya memang cukup masuk akal.."

Analisis | 29 May 2023, 02:20
Ternyata, Inilah Alasan Lautaro Martinez dan Paulo Dybala Absen di Jakarta

Libero.id - Banyak penggemar sepakbola yang bertanya-tanya ketika membaca daftar 27 nama pemain timnas Argentina untuk FIFA Matchday melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023. Sebab, dua nama populer, Lautaro Martinez dan Paulo Dybala bakal absen. Ada apa?

Lionel Scaloni telah memutuskan membawa banyak pemain utama Argentina untuk Tur Asia. Mayoritas adalah personel Piala Dunia 2022, termasuk Lionel Messi.

Selain La Pulga, nama-nama populer yang punya banyak penggemar di Indonesia juga akan hadir di Jakarta. Sebut saja Enzo Fernandez, Emiliano Martinez, Angel di Maria, Julian Alvarez, Nicolas Otamendi, Alexis Mac Allister, Cristian Romero, hingga Rodrigo de Paul.

Ada juga pemain muda Manchester United yang bakal menjalani debut internasional, Alejandro Garnacho.

Sayang, ada dua nama besar yang tak dibawa menghadapi pasukan Shin Tae-yong. Mereka adalah Lautaro Martinez dari Inter Milan dan Paulo Dybala (AS Roma).

Banyak yang menduga absennya Lautaro Martinez dan Paulo Dybala itu terkait final Liga Champions dan Liga Europa yang bakal dijalani kedua klub. Inter Milan akan bertemu Manchester City pada 10 Juni 2023 di Istanbul. Sementara AS Roma melawan Sevilla pada 31 Mei 2023 di Budapest.

Ternyata, bukan itu alasannya. Sebab, Julian Alvarez dari Manchester City ikut pergi ke Indonesia. Begitu pula Lucas Ocampos dan Marcos Acuna dari Sevilla.

Lalu, apa? Menurut jurnalis TyC Sports dari Argentina, Gaston Edul, keduanya saat ini sedang menjalani proses pemulihan cedera. Paulo Dybala masih mengalami cedera engkel yang membuatnya telah absen dalam beberapa laga penting terakhir Serigala Ibu Kota Italia. La Joya juga diragukan bisa tampil di final Liga Europa.

Sementara Lautaro Martinez juga disebut akan melakukan proses penyembuhan agar kembali bugar saat musim depan digelar. Maksudnya, dia sebenarnya dalam kondisi cedera dan akan menggunakan obat pemati rasa saat final Liga Champions. Setelah itu, menjalani operasi agar 100% sehat sebelum musim depan dimulai.

"Lautaro tidak ada dalam daftar pemain Argentina karena dia bakal menjalani penyembuhan pergelangan kaki untuk memulai musim depan dengan baik," tulis Gaston Edul di Twitter.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network