Hadapi Timnas Argentina, PSSI Berani Pasang Target Imbang Lawan Lionel Messi dkk

"Lah ngga bahaya ta? over kepedean ?"

Berita | 30 May 2023, 12:47
Hadapi Timnas Argentina, PSSI Berani Pasang Target Imbang Lawan Lionel Messi dkk

Libero.id - PSSI berani memasang target bermain imbang untuk Timnas Indonesia kala menjamu juara dunia Argentina.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menyebut peluang untuk tidak kalah selalu ada.

Jika dilihat dari peringkat FIFA, perbedaan Timnas Indonesiadengan Argentina memang sangat timpang. Namun, Arya Sinulingga menilai hal itu bukan masalah jika pemain Tim Garuda bisa bermain luar biasa.

Argentina pasti bermain serius. Kami berharap bisa meraih hasil seri," ujar Arya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

"Soal menang, bola itu bundar. Hati-hati. Mana tahu pemain kita kesetanan, tiba-tiba semua jurus-jurus keluar," ucap Arya.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Arya memperkirakan, jika bisa menahan seri Argentina, Timnas Indonesia dapat memperoleh empat poin sehingga menebal peluang untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

"Kami berharap seri. Dapat poin kan nanti Timnas Indonesia. Lumayan, bisa empat poin," imbuh Arya.

Secara peringkat FIFA per 6 April 2023, kedua tim bak langit dan bumi. Argentina selaku juara Piala Dunia 2022 bercokol di singgasana dengan 1840,93 poin.

Sementara, Timnas Indonesia jauh berada di bawahnya. Armada Shin Tae-yong itu menduduki urutan ke-149 lewat nilai 1046,14.

"Kalau Argentina kalah, mereka rugi betul. Kalau seri, mereka rugi juga. Makanya, pasti mereka benar-benar mainnya," jelas Arya.

Argentina akan membawa hampir seluruh pemain terbaiknya kontra Timnas Indonesia, termasuk Lionel Messi, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, Julian Alvarez, hingga Alexis Mac Allister.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network