Sebelum Indonesia vs Argentina, Inilah Momen 4 Legenda Sepak Bola Dunia Bantu Pelatih Local Pride Seleksi Skuad Timnas U-16

"Yang sempat nonton Roberto Carlos cs main angkat tangan.."

Berita | 30 May 2023, 20:52
Sebelum Indonesia vs Argentina, Inilah Momen 4 Legenda Sepak Bola Dunia Bantu Pelatih Local Pride Seleksi Skuad Timnas U-16

Libero.id - Bukan cuma akan menggelar FIFA Matchday yang mana laga paling dinanti-nanti adalahIndonesia vs Argentina, PSSI juga berhasil mendatangkan 4 Legenda sepak bola dunia jauh-jauh hari sebelum momen bersejarah tercipta pada tanggal 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Belum lama ini Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, Marco Materazzi, hingga Roberto Carlos datang ke Indonesia untuk beberapa agenda khusus terkait kemajuan sepak bola Indonesia.

Kedatangan 4 pemain yang berjaya di era 1990an sampai 2000an awal itu antara lain untuk berbagai motivasi dan pengalaman, dan lebih pentingnya lagi adalah untuk melatih pemain-pemain muda Indonesia yang dalam hal ini adalah Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti.

Dalam video yang diunggah oleh sosial media PSSI, tampak keempatnya sangat bersemangat untuk melatih Muhammad Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan.

"Saya akan datang atas undangan dari Ketua Umum PSSI, Bapak Erick Thohir. Akan datang untuk memberikan pelatihan spesial para pesepakbola muda. Sampai jumpa, Indonesia," ujar Roberto Carlos dalam bahasa latin.

Lalu disambung oleh Marco Materazzi.

"Saya datang untuk memberikan pelatihan spesial untuk pesepakbola masa depan Indonesia,"

Tak mau kalah dari legenda Timnas Italia dan Timnas Brasil, Juan Sebastian Veron dengan pesan serupa mengatakan.

"Saya datang untuk melihat dan memberikan pelatihan spesial untuk bintang masa depan Indonesia,"

Video itu ditutup oleh legenda Barcelona yang tampak antusias.

"Ini Eric Abidal, hanya ingin memberi tahu bahwa saya datang ke Jakarta untuk memberikan pelatihan spesial kepada para pesepakbola muda usia 16 dan 17 tahun," pungkas Eric Abidal.

Momen keempat legenda tersebut melakukan training session dibagikan dalam unggahan lainnya oleh PSSI, Kegiatan tersebut kabarnya untuk ikut menyeleksi pemain-pemain dari akademi klub Liga Indonesia yang akan bermain untuk Timnas Indonesia U-16 kedepannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network