Timnas Singapura Kembali Absen di Piala AFF U-23, Takut dengan Timnas Indonesia Besutan Indra Sjafri

"Segrup cuma 3 tim kan jadinya..."

Berita | 30 May 2023, 21:15
Timnas Singapura Kembali Absen di Piala AFF U-23, Takut dengan Timnas Indonesia Besutan Indra Sjafri

Libero.id - Timnas Singapura U-23 memastikan  absen dalam turnamen Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung di Thailand, pada 17-26 Agustus mendatang.

Itulah mengapa dari 3 grup, ada dua grup yang hanya dihuni oleh tiga tim. Jadi jumlah peserta di Piala AFF U-23 kali ini hanya 10 negara.

Andai The Lions Star memutuskan untuk ikut kemungkinan besar mereka akan tergabung dengan grup B yang didalamnya ada Timnas Indonesia.

Lalu apakah alasan dibalik ketidakikutsertaan Ilhan Noor Fandi dan rekan-rekan itu? Apakah takut berjumpa dengan tim besutan Indra Sjafri?

Dilansir dari media Thailand SMMsport, alasan Timnas Singapura U-23 absen di Piala AFF U-23 2023 karena masih menyelesaikan evaluasi usai gagal total di SEA Games 2023 di Kamboja beberapa waktu lalu.


Dalam turnamen tersebut, Timnas Singapura U-22  berada di 'grup neraka', Grup B, bersama dengan Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Laos. Mereka menempati posisi juru kunci dengan  hanya meraih satu poin dari empat laga.

Salah satu kekalahan terburuk adalah saat melawan Timnas Malaysia U-22 dengan skor 0-7.

Hasil buruk di SEA Games 2023 tersebut menyisakan trauma. Alhasil Presiden sementara Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) Bernard Tan tak mau ambil resiko.

Karenanya  FAS membentuk tim khusus guna mempelajari kesalahan-kesalahan di SEA Games. Selama evaluasi  berlangsung, FAS kabarnya tidak akan mengirimkan Timnas kelompok umur tersebut di berbagai berkompetisi.

Dari tiga edisi Piala AFF U-23 sebelumnya, tercatat Timnas Singapura sudah pernah absen di edisi 2019. Saat itu Singapura absen di Piala AFF U-23 2019 dengan alasan agar fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang digelar satu bulan usai Piala AFF. Namun tetap saja hasilnya nihil.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network