Kompetisi Piala Indonesia Kembali Tak Digelar, Kali Ini Karena Pemilu Serentak 2024

"Waktu dan tempat dipersilahkan.."

Berita | 31 May 2023, 20:03
Kompetisi Piala Indonesia Kembali Tak Digelar, Kali Ini Karena Pemilu Serentak 2024

Libero.id - Turnamen Piala Indonesiayang di desain diikuti oleh seluruh klub profesional dari Liga 1 sampai Liga 3 pada musim 2023/24 kemungkinan besar kembali tidak digelar.
Terakhir kali turnamen yang baru dimulai pada 2006 itu digelar adalah pada musim 2019, saat itu PSM Makassar keluar sebagai juara.

Namun edisi berikutnya tak digelar lantaran tak mendapat sponsor lalu datanglah pandemi Covid-19. Musim 2023/24 Piala Indonesiaakan kembali ditiadakan.

Hal ini dikarenakan berbentrokan dengan agenda politik pada 2024 di mana Indonesia akan menggelar pemilu serentak; Pemilihan Anggota DPR, Anggota DPD, Presiden dan Wakil Presiden, DPRD (Provinsi), dan juga DPRD (Kabupaten).

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

"Katanya hanya masalah jadwal saja, jadi maksudnya begini, ada suatu kegiatan politik yang luar biasa sehingga kemungkinan jadwalnya akan ketat, makanya belum bisa ada Piala Indonesia," kata Achsanul, Rabu (31/5).


View this post on Instagram

A post shared by Pengamat Sepakbola (@pengamatsepakbola)

Di lain sisi, Zainudin Amali selaku Wakil Ketua Umum 1 PSSI mengaku pihaknya sedang membicarakan kemungkinan diselenggarakannya Piala Indonesia.

"Sedang dibicarakan, pelan-pelanlah. Pelan-pelan kami kerjakan mana yang memungkinkan," kata eks Menpora itu.

Selain itu Zainudin Amali juga menyebut ada beberapa agenda Timnas Indonesiajuga.

"Karena kita ini juga menjadi tuan rumah AFC [Kualifikasi Piala Asia U-23], ada banyak kegiatan, dan kami lihat mana yang harus diikuti dan mana yang tidak. Tidak semua [harus dijalankan]," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network