Hadapi Timnas Argentina, Publik Korea Selatan Minta Asnawi Diturunkan Sejak Awal

"Wah gila si, sampai orang Korsel juga beri dukungan, mantap ?"

Berita | 01 June 2023, 00:43
Hadapi Timnas Argentina, Publik Korea Selatan Minta Asnawi Diturunkan Sejak Awal

Libero.id - Asnawi Mangkualam bikin publik Korsel antusias dan terkesan jelang Timnas Indonesia vs Argentina.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia resmi akan menghadapi juara Piala Dunia 2022 Qatar, yakni Argentina, dalam laga FIFA Matchday Juni 2023

Salah satu pemain dari 26 nama yang ditunjuk oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023 itu Asnawi Mangkualam.

Untuk yang belum tahu, Asnawi yang kini tergabung dalam Jeonnam Dragons, klub kasta kedua di Liga Korea Selatan.

Bahkan Asnawi Mangkualam bikin publik Korsel antusias dan terkesan jelang Timnas Indonesia vs Argentina. Media Korea Selatan, Best Eleven Kr, menyoroti keikutsertaan Asnawi Mangkualam dalam laga tersebut.

“Bek kanan timnas Indonesia Asnawi Mangkualam yang bermain untuk Jeonnam Dragons dipanggil ke timnas untuk pertandingan melawan Argentina.” tulis media lokal Korsel, Best Eleven Kr, Rabu (31/5/2023).

Lebih lanjut lagi, Best Eleven Kr juga menuliskan jika Asnawi Mangkualam sangat termotivasi dalam pertandingan melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Pemain Indonesia, termasuk Asnawi, dikabarkan sangat termotivasi bermain melawan Argentina, yang berbekal berat anggota Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, seperti Lionel Messi. Asnawi memiliki peluang kuat menjadi starter pada pertandingan melawan Argentina," tambah media tersebut.

Tak hanya itu saja, media Korea Selatan tersebut juga menyoroti jadwal dua pertandingan Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons di K League 2 2023.

Di mana sebelum laga FIFA Matchday, Asnawi masih akan bermain untuk Jeonnam Dragons melawan Gimcheon Sangmu pada 4 Juni 2023 dan tidak akan ikut bermain di laga melawan Cheongju FC pada 11 Juni 2023.

Pasalnya, peraturan FIFA mengharuskan pemain untuk bergabung bersama tim nasionalnya 48 jam sebelum pertandingan pertama digelar. Di mana dalam hal ini Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu pada 14 Juni 2023.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Perihal tiket pertandingan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah mengumumkan harga tiket yang dijual mulai dari Rp600 ribuan hingga Rp4 jutaan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network