Sevilla Sukses Raih Gelar Liga Europa, Kedua Pemain Argentina Ini Selanjutnya Akan Melawan Timnas Indonesia

"Mereka adalah Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna."

Berita | 01 June 2023, 15:25
Sevilla Sukses Raih Gelar Liga Europa, Kedua Pemain Argentina Ini Selanjutnya Akan Melawan Timnas Indonesia

Libero.id - Sevilla resmi keluar sebagai juara Liga Europa 2022/2023. Sevilla mengalahkan AS Roma lewat adu penalti 4-1 di Puskas Arena, Hungaria, Kamis (1/6/2023) WIB.

Sebelum masuk ke babak adu penalti, Sevilla dan Roma bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Paulo Dybala sempat membawa Roma unggul (35’), tetapi skor jadi sama setelah Gianluca Mancini (55’) melakukan gol bunuh diri.

Dengan kemenangan ini, Sevilla menjaga rekor seratus persen di final Liga Europa. Dari tujuh final yang dimainkan, Sevilla selalu mengakhiri partai final sebagai juara.

Hal menarik lainnya adalah pdua pemain asal Argentina yang ikut andil dalam gelar Liga Europa ke-7 untuk Sevilla, yakni Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna.

Dalam laga final menghadapi tim asuhan Jose Mourinho, Marcos Acuna harus absen akibat akumulasi kartu sementara Gonzalo Montiel sekali lagi memperlihatkan peran pentingnya.

Montiel menjadi penentu kemenangan Sevilla saat beradu penalti dan hal yang sama ia lakukan saat membantu Argentina menang atas Prancis dalam adu penalti di final Piala Dunia 2022.

Ada pun baik Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna akan datang ke Indonesia pada tanggal 19 Juni 2023 dalam laga FIFA Matchday.

Jelas ini akan menjadi tugas berat untuk Saddil Ramdani dan Marc Klok dalam membongkar lini pertahanan Argentina yang dijaga oleh kedua pemain tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network