Elkan Baggott dan Sandy Walsh Kemungkinan Besar Akan Telat Mengikuti TC Timnas, Kenapa?

"Kini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan tim terbaiknya untuk lawan Argentina."

Berita | 02 June 2023, 08:39
Elkan Baggott dan Sandy Walsh Kemungkinan Besar Akan Telat Mengikuti TC Timnas, Kenapa?

Libero.id - Wakil Ketua Umum PSSI (Waketum PSSI), Zainudin Amali, memprediksi akan ada pemain abroad yang telat bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC Timnas Indonesia) jelang FIFA Matchday. Namun, hal itu cukup bisa dimaklumi.

Seperti diberitakan, Indonesia akan melawan Timnas Palestina pada Rabu (14/6/2023) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Lalu, skuad Garuda menantang Timnas Argentina pada Senin (19/6/2023) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti TC yang akan dimulai pada Senin (5/6/2023) di Surabaya. Dari daftar tersebut, muncul beberapa pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Jordi Amat.

Amali mengatakan, setiap pemain sudah diminta segera merapat untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. Namun, pihaknya masih memaklumi jika ada pemain yang telat bergabung.

"Mungkin belum semuanya. Itu seperti Sandy Walsh, Elkan Baggott kan belum langsung," ucap Amali, di Jakarta, dikutip pada Jumat (2/6/2023).

Pria asal Gorontalo itu berharap secara perlahan skuad Timnas Indonesia akan lengkap seiring berlangsungnya pemusatan latihan. Amali ingin skuad asuhan Shin Tae-yong sudah komplet saat menghadapi Palestina.

"Mudah-mudahan pada pertandingan tanggal 14 Juni melawan Palestina sudah kumpul semua," tukas mantan Menpora RI itu.

Beberapa pemain memang masih akan berlaga bersama klubnya, terutama yang tampil di Asia. Selain Amat, ada pula Pratama Arhan, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network