Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Semua Pertandingan Digelar di Solo

"Semoga Indonesia bisa lolos ke Piala Asia U-23 2024 ?"

Berita | 04 June 2023, 12:44
Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Semua Pertandingan Digelar di Solo

Libero.id - Kabar terbaru muncul terkait Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Indonesia merupakan tuan rumah Grup K. Seluruh pertandingan pada grup tersebut akan digelar di Solo, Jawa Tengah.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2024 akan digelar mulai 6-12 September 2023. Indonesia menjadi tuan rumah dari Grup K. Itu berarti, seluruh pertandingan pada grup tersebut akan digelar di Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan. Grup tersebut hanya ditempati tiga tim. Grup tersebut berbeda dari grup-grup lainnya yang secara merata berisi empat tim.

Kabar terbaru muncul terkait Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Grup K babak kualifikasi turnamen tersebut akan digelar di Solo, Jawa Tengah. Pengumuman itu dia sampaikan saat dia tengah memeriksa Stadion Manahan, Minggu (4/6/2023).

“Pertandingan-pertandingan internasional bisa dilakukan di Kota Solo. Itulah kenapa kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion di Kota Solo) bisa digunakan untuk salah satu babak penyisihan Kejuaraan AFC U-23,” ujar Erick Thohir dikutip dari kanal Youtube PSSI, Minggu (4/6/2023).

“Kita sebagai tuan rumah. Lalu, ada Turkmenistan dan China Taipei. Saya berharap masyarakat Solo yang terkenal ramah tamahnya bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik,” sambungnya kemudian.

“Saya memastikan AFC dan PSSI sudah kembali menunjuk Solo. Ini perlu benar-benar dijaga. Jangan sampai ada perspektif negatif di luar,” tambahnya.

Nantinya, 43 tim yang bertanding di babak Kualifikasi akan memperebutkan 16 tiket ke putaran final. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap Timnas Indonesia U-23 dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network