Berkolaborasi dengan Pemain Naturalisasi, Eks Pemain Timnas Ini Mendukung Penuh Shin Tae-yong

"Harus diakui Skuad Garuda memang memerlukan pemain keturunan jika ingin bersaing di pentas dunia saat ini."

Berita | 04 June 2023, 19:33
Berkolaborasi dengan Pemain Naturalisasi, Eks Pemain Timnas Ini Mendukung Penuh Shin Tae-yong

Libero.id - Mantan Pemain Timnas Indonesia Nur Alim menyoroti kolaborasi pemain lokal dan naturalisasi dalam tim negaranya.

Dia menilai itu bisa menjadi kekuatan baru buat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk laga FIFA matchday. Dalam 26 pemain itu ada delapan sosok naturalisasi.

Nur Alim mengatakan tidak mempersoalkan adanya pemain-pemain naturalisasi. Sebab, pemain-pemain itu akan berkolaborasi membuat Timnas Indonesia makin kuat dan siap bersaing dalam sepak bola dunia.

"Mungkin ada sedikit banyak pemain naturalisasi. Itu bisa berkolaborasi dengan pemain lokal (untuk membuat Timnas Indonesia lebih kuat)," ujar Nur Alim.

Mantan pemain Persija itu mengatakan paling terpenting setiap pemain bisa menampilkan performa terbaik dalam setiap laga. Hal itu agar Timnas Indonesia bisa terus meraih hasil maksimal.

"Harus punya jiwa yang semangat. Ada rasa malu kalau timnya menelan kekalahan," ujarnya.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga pada FIFA matchday. Laga pertama, Marc Klok dan kolega akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Laga kedua, Timnas Indonesia akan melawan Argentina. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network