Profil Ahmad Al Khuwailid, Gelandang Qatar SC yang Dipantau Langsung Indra Sjafri untuk Perkuat Timnas U-23?

"Sekali² ke Timur Tengah.."

Biografi | 05 June 2023, 11:29
Profil Ahmad Al Khuwailid, Gelandang Qatar SC yang Dipantau Langsung Indra Sjafri untuk Perkuat Timnas U-23?

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu yang lalu kedapata berada di Qatar. Di antara agenda yang dilakukan oleh Indra Sjafri di negera yang menjadi tuan rumah PialaDunia 2022 itu adalah memantau dengan cara menyaksikan langsung Ahmad Al Khuwailid Mustafa.

Pemain berpaspor Indonesia berusia 23 tahun itu saat ini memperkuat  Qatar SC, klub Liga 1 Qatar.

Ada kemungkinan Indra Sjafri tertarik untuk memanggil pemuda kelahiran Lhokseumawe, Aceh, pada 29 Januari 2000 itu untuk memperkuat Skuad Garuda Muda di KualifikasiPiala AFC U-23 2024.

Lalu siapakah sosok Ahmad Al Khuwailid Mustafa dan bagaimana jalan kariernya sehingga saat ini bisa bermain di Qatar SC?

Lahir dari pasangan Mustafa Ibrahim dan  Yulizar Syamsuddin, pemain berposisi gelandang ini pada usia lima sudah dibawa oleh kedua orang tuanya yang bekerja di Qatar.

Saat usianya baru 10  tahun Ahmad Al Khuwailid bergabung dengan Akademi Aspire milik federasi sepak bola Qatar.

View this post on Instagram

A post shared by INZEN FOOTBALL (@inzenfootball)


Setahun kemudian Ahmad Al Khuwailid pindah ke klub Al Duhail. Bersama klub inilah Ahmad Al Khuwailid sempat meraih gelar untuk kategori turnamen U-19 di Piala Qatar.

Pada musim 2018/2019 Ahmad Al Khuwailid sempat dipromosikan ke Al Duhail U-23 di mana dia juga berhasil meraih gelar liga.

Pencapaian tersebut membuatnya dipromosikan ke tim utama pada 2019. Namun sayangnya kesempatan bermain tak didapatkan.


Baru pada musim keduanya, Ahmad Al Khuwailid dapat kesempatan tampil, meskipun bukan di kompetisi utama melainkan di turnamen sampingan Piala Qatar. Ahmad Al Khuwailid tercatat bermain dua kali.

Kesempatan lebih besar didapatnya saat pindah ke Qatar SC, klub kasta pertama Liga Qatar. Pada musim perdananya Ahmad Al Khuwailid mendapat satu kali penampilan di liga domestik dan tujuh kali di Piala Qatar.

Seiring dengan waktu Ahmad Al Khuwailid semakin sering mendapat kesempatan bermain. Sejauh musim ini Ahmad Al Khuwailid sudah tampil di 9 laga.

Kiprahnya itu terdengar oleh Indra Sjafri yang baru saja dipastikan tetap melatih Timnas Indonesia U-23.

Alhasil eks pelatih Bali United itu melihat langsung bagaimana kehebatan Ahmad Al Khuwailid, jika cocok dan sesuai dengan kebutuhan tim bukan tak mungkin nama
Ahmad Al Khuwailid bakal tersedia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2024 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network