Unik! 4 Pemain Indonesia ini Masih Bayi Saat Lionel Messi Debut Timnas Argentina

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya."

Feature | 06 June 2023, 06:15
Unik! 4 Pemain Indonesia ini Masih Bayi Saat Lionel Messi Debut Timnas Argentina

Libero.id - Seusai jadwal, timnas Indonesia sudah memulai agenda latihan untuk menghadapi FIFA Matchday melawan Palestina, Rabu (14/6/2023), dan Argentina, Senin (19/6/2023). Dan, yang paling ditunggu adalah kehadiran Lionel Messi dkk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,

Pertandingan Indonesia vs Argentina sudah pasti menyita perhatian banyak orang. Selain status La Albiceleste sebagai juara Piala Dunia 2022, eksistensi Lionel Messi bakal jadi magnet luar biasa.

Lionel Messi akan berusia 36 tahun pada 24 Juni 2023. Di usia sekarang, karier La Pulga sangat lengkap. Dia memenangkan hampir semua piala di level klub dan timnas, serta mendapatkan banyak penghargaan individual.

Lionel Messi menjalani debut dengan La Albiceleste pada 17 Agustus 2005 melawan Hungaria di Ferenc Puskas Stadium, Budapest. Saat itu, dia berusia 18 tahun 1 bulan 24 hari. Dirinya masuk lapangan pada menit 63. Tapi, 2 menit kemudian, Lionel Messi justru mendapatkan kartu merah.

Uniknya, beberapa pemain timnas Indonesia yang dipanggil untuk FIFA Matchday melawan Argentina ternyata masih bayi saat Lionel Messi menjalani debut timnas senior.

Siapa saja mereka? Berikut ini 4 pemain timnas Garuda yang masih bayi ketika Lionel Messi debut bersama La Albiceleste:

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott lahir di Bangkok, 23 Oktober 2002. Ketika Lionel Messi mendapatkan kartu merah pada debut timnas Argentina, Elkan Baggott belum genap berusia 3 tahun. Uniknya, pemain Ipswich Town kini punya potensi mengawal La Pulga dalam FIFA Matchday yang kompetitif.

2. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan lahir di Jakarta, 9 September 2004. Pemain yang sudah mencicipi membela timnas pada semua level usia itu bareu berusia 11 bulan saat debut Lionel Messi. Uniknya, sebagai penggemar Cristiano Ronaldo, Lino sempat bercanda ingin mematahkan kaki La Pulga.

3. Ivar Jenner

Ivar Jenner lahir di Utrecht, 10 Januari 2004. Ketika Lionel Messi melawan Hungaria, Ivar Jenner baru berusia 1,5 tahun, dan tentu saja belum mengerti apa-apa tentang sepakbola. Kini, tanpa pernah disangka, dirinya memiliki kesempatan satu lapangan dengan sang legenda.

4. Rafael Struick

Rafael Struick lahir di Leidschendam, 27 Maret 2003. Itu berarti, saat Lionel Messi debut dengan tim senior Argentina, pemuda ADO Den Haag itu baru berusia 2 tahun. Tak disangka, 18 tahun kemudian, pemain keturunan itu akan bertemu Lionel Messi di lapangan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network