Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Marselino Ferdinan: Kami Tidak Gentar!

"Pemain yang berkarier di Belgia itu optimis Indonesia bisa memberikan perlawanan."

Berita | 06 June 2023, 07:30
Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Marselino Ferdinan: Kami Tidak Gentar!

Libero.id - Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, pantang gentar meski akan menghadapi jawara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, pada FIFA Matchday.

Pemain yang berkarier di Liga Belgia itu pun mengaku akan mempersiapkan mental sebaik mungkin.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga di FIFA Matchday Juni 2023.

Laga pertama menghadapi Timnas Palestina digelar pada Rabu (14/6/2023). Sementara itu, laga kedua menghadapi sang jawara dunia Argentina dihelat pada Senin (19/6/2023).

FIFA Matchday kali ini tentu amat istimewa bagi Timnas Indonesia dan pencinta sepak bola Tanah Air.

Sebab, menghadapi Argentina yang dihuni pemain terbaik dunia, Lionel Messi, tentu merupakan kesempatan yang sangat langka.

Perbedaan kualitas antara kedua tim bagaikan bumi dan langit. Tim Merah Putih menghuni peringkat 149, sedangkan La Albiceleste menduduki peringkat 1 ranking FIFA.

Kendati demikian, Marselino enggan gentar. Pemain KMSK Deinze itu ingin mempersiapkan mental sebaik-baiknya agar tidak grogi saat menghadapi Argentina.

“Saya siap menghadapi dua laga FIFA Matchday, saya akan berlatih sebaik-baiknya, karena kita tahu Palestina dan Argentina adalah dua tim hebat bahkan salah satunya adalah juara dunia dan peringkat satu dunia,” ucap Marselino, dikutip dari laman Instagram PSSI @pssi, Selasa (6/6/2023).

“Saya akan mempersiapkan mental juga, saya yakin kita bisa meraih hasil positif dalam dua laga itu, saya juga mohon doa dan dukungannya dari pencinta sepak bola tanah air,” sambung pemain berusia 18 tahun itu.

Jelang FIFA Matchday nanti, Marselino tengah dalam motivasi dan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, eks pemain Persebaya Surabaya itu baru saja membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Marselino baru saja memenuhi undangan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/6/2023). Bonus yang didapatnya dari negara diharapkan menjadi suntikan motivasi tersendiri jelang Timnas Indonesia vs Timnas Argentina.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network